Agenda

Bergembira-Ria Saat Gerhana

by Dedi
Tue, 01-Mar-2016

Gerhana matahari total pada tanggal 9 Maret 2016 sangat istimewa karena Indonesia akan menjadi satu-satunya negara yang dapat menyaksikannya.

Fenomena langka ini akan disambut dengan Festival Gerhana Matahari Total d berbagai kota yang dilaluinya seperti Palembang, Bangka Belitung, Palangkaraya, Balikpapan, Palu, dan Ternate dan berikut rangkuman kegiatan yang akan diselenggarakan di berbagai kota tersebut:

1. Palembang

Dipusatkan di jembatan merah dengan Glowing Night Run, Festival Lomba Foto Internasional, Pertunjukan Barongsai 30m dan Tour Edukasi.

2. Bangka Belitung

Peristiwa gerhana matahari total disambut dengan Festival Jeramba Sungai, Photography, Ultra Beach Run, Lantern Run dan Pameran Foto.

3. Palangkaraya

Tidak mau ketinggalan, kota ini akan menyelenggarakan Pagelaran Seni Budaya untuk menyambut peristiwa langka tersebut.

4. Balikpapan

Kota ini menyambutnya dengan Pesta Laut, Lomba Perahu Naga, Tarian Paraga dari Sulawesi Selatan dan Balikpapan Borneo Travel Mart.

5. Palu

Ada sederet kegiatan: Lomba Fotografi, Palu 10 K, Culinary Festival, World Music and Dance Festival, Karnaval Budaya, Pacuan Kuda Pantai Talise, Lomba Perahu Layar, Palu Bay Fun Bike S.

6. Ternate

Turut memeriahkannya dengan FGD Gerhana Matahari Total, Gala Dinner, Run Eclipse Run 10 K total Eclipse dan Festival Budaya Maluku Utara.

Jadi banyak pilihan mau di mana kita bergembira-ria sambil melihat gerhana matahari total tanggal 9 Maret nanti. Ayo pilih yang mana? [][teks @dd_sarwono, blog.reservasi.com, indonesia.travel.com | foto berbagai sumber]