Ke Helatari Salihara Yuk!
Agenda

Ke Helatari Salihara Yuk!

by Sherra
Tue, 06-Jun-2017

Hey, Commuters, ada pagelaran tari nih. Judulnya "Helatari 2017", diselenggarakan di Komunitas Salihara, Pasar Minggu, Jakarta [8-18 Juni 2017].

Akan ada penampilan dari lima koreografer dengan beragam konsep yang dekat dengan kehidupan “keseharian”. Mulai dari kehidupan sehari-hari di Jakarta, kehidupan pematung, sihir tari tradisi hingga gerak tari yang terlahir dari tafsir atas karya sastra.

Penampil pembuka Helatari adalah Emanuelle Vo-Dinh [Prancis], dengan judul tari "Sprint". Berkonsep penari tunggal, "Sprint" diciptakan sebagai pencerahan terhadap tubuh. Pada tanggal 10 Juni, ada penampilan Melati Suryodarmo [Surakarta] yang akan membawakan "Vertical Recall" yang terinspirasi dari naskah teater "Waiting for Godot" karya Samuel Beckett.

Adapun Mohammad Hariyanto [Surabaya] membawakan Tari Ghulur yang terilhami  kesenian Topeng Ghulur di Desa Larangan Barma, Sumenep, Madura [11 Juni 2017]. Katia Engel [Jerman/Indonesia] membawakan "From Starting to Cut the Wood", [18 Juni 2017]. Penampilannya akan berlatar belakang bebunyian dari pemahat topeng ketika bekerja.

Helatari akan ditutup dengan "Angkot is the Melting Pot" karya Yola Yulfianti [Jakarta] yang berangkat dari kenyataan di dalam angkutan kota [angkot] di Jakarta.

Informasi lengkapnya, Commuters bisa kunjungi situs resmi Komunitas Salihara atau akun media sosialnya. [][teks @saesherra/PR | foto Komunitas Salihara]