}
Festival Ennichisai Digelar Akhir Juni 2018
Agenda

Festival Ennichisai Digelar Akhir Juni 2018

by Intern
Thu, 28-Jun-2018

Commuters sudah tahu akhir pekan ini mau ke mana? Bagi penyuka kuliner, fashion, dan budaya Jepang, wajib banget nih untuk datang ke festival Ennichisai. Seperti tahun-tahun sebelumnya, festival ini akan digelar di kawasan Blok M Square, Jakarta Selatan. Apa sih festival Ennichisai itu? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Festival Ennichisai adalah salah satu acara bertema kebudayaan Jepang terbesar yang ada di Jakarta. Tak hanya budaya, Festival Ennichisai juga menyajikan kuliner, pertunjukan seni dan fashion dari Negeri Sakura. Festival ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2010 oleh komunitas orang Jepang yang tinggal di Indonesia.

Di tahun 2011, Ennichisai mendapatkan pengakuan dari walikota Jakarta Selatan untuk masuk ke dalam rangkaian jadwal acara tahunan kota Jakarta. Tahun ini, Ennichisai hadir dengan  tema Perayaan 60 Tahun Persahabatan Jepang-Indonesia.

Festival tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, mulai 30 Juni hingga 1 Juli 2018 di Mal Blok M Square. Pelataran mal dan kawasan sekitarnya akan disulap menjadi Little Tokyo selama dua hari. Lebih dari 200 pengunjung menghadiri acara ini setiap tahunnya. Sebanyak 150 stand makananan, minuman, dan pernak-pernik khas Jepang juga akan hadir dalam acara tersebut.

Pertunjukan tradisional seperti Mikoshi dan Dashi menjadi salah satu hal yang paling dinanti para pengunjung. Tak hanya itu, penampilan sederet artis asal Jepang dan para cosplayer juga turut memeriahkan acara tersebut.

Namun, ada hal yang berbeda dari Ennichisai tahun ini. Dilansir dari akun resmi Ennichisai Blok M di Facebook, akan ada panggung baru selain Main Stage dan Pop Stage, yakni Chika Stage [underground stage]. Seminggu sebelum pelaksanaannya, panitia Festival Ennichisai melakukan kegiatan bersih-bersih dan menyumbang pot tanaman di sekitar kawasan Blok M Square.

Untuk yang bertanya berapa harga tiketnya, festival ini 100% gratis! Festival Ennichisai juga dapat menjadi salah satu destinasi wisata kalian di akhir pekan. Jangan lupa catat tanggalnya ya! [][teks @amuspitasari | foto wikimediacommons.com, mediahavefun.com]