Bikin Smoky Eyes Dramatis
Beauty

Bikin Smoky Eyes Dramatis

by Sherra
Sat, 07-May-2016

Gaya riasan mata smoky eyes bisa memberikan efek dramatis dan anggun. Nggak cuma bisa diaplikasikan oleh orang yang profesional. Yang newbie di bidang make up pun bisa kok. Perlahan tapi pasti aja girls! Siapkan alatnya, dan coba langkah berikut ini ya..

foto Istimewa

1. Sebelum menyapukan eyeshadow, aplikasikan eye primer pada kelopak dan bawah mata agar warna tampilan maksimal dan tahan lama. Tentunya, gunakan dahulu riasan warna netral untuk wajah, ya.

2. Jika lingkaran hitam 'membunuh' keseksian smoky eyes, oleskan concealer di bawah daerah mata. Rahasia makeup artist profesional: Setelah meratakan concealer, gunakan fluffy brush untuk menyapukan translucent powder di daerah mata bawah.

3. Aplikasikan pensil hitam untuk garis mata atas dan bawah. Pakai dari sudut mata hingga luar.

4. Gunakan 3 tingkatan warna eyeshadow: warna terang yang lembut, warna dasar medium, dan warna gelap smoky. Smoky eyes nggak selalu harus hitam. Gunakan warna gelap seperti abu-abu, biru tua, shimmery cokelat, plum, atau hijau hutan.

5. Sapukan shade paling terang dari eyeshadow ke sudut kelopak mata atas dan bawah. Sapukan juga di bawah alis, mulai pangkal hingga ujung.

6. Baurkan warna medium dari setengah kelopak ke seluruh kelopak mata. Blend dengan warna highlight sehingga nggak memperlihatkan garis pembatas dua warna tersebut. Ulaskan ke atas hingga batas lipatan kelopak.

7. Gunakan fluffy brush untuk menyapu shade paling gelap dari bagian sudut luar mata hingga ke bagian tengah mata untuk membuat bayangan gelap.

8. Biar seimbang, sapukan sedikit shade paling gelap di kelopak mata bagian bawah dari sudut luar mata ke dalam hingga setengah jalan.

9. Bersihkan kuas eyeshadow, blend seluruh warna dari warna terang ke gelap.

10. Pakai eyeliner dari sudut mata ke luar. Gunakan pensil eyeliner warna putih untuk sudut hingga setengah garis mata bawah.

11. Lentikan bulu mata dengan menjepitnya selama 5 detik dengan penjepit bulu mata. Kamu bisa membuat bulu mata lentik lebih lama dengan memanaskan penjepit dengan blowdryer sebelum digunakan. Pakailah maskara dengan menggoyangkan perlahan. Jangan menambahkan 2 lapis karena justru itu akan membentuk gumpalan.

Selamat mencoba yaa.. [][teks @saesherra/modelcocosmetics.com, Wikihow.com | foto Maya Mia, Julia Graf]