Berdamai dengan Bad Haircut
Beauty

Berdamai dengan Bad Haircut

by Sherra
Mon, 16-May-2016

Kadang potong rambut membuat wanita kebingungan dalam memilih model rambut agar cocok dengan bentuk wajah. Ini menjadi lika-liku tersendiri sebelum memutuskan ke salon. Apalagi kalau harus mengalami tragedi yang bikin nggak pede, yap... bad haircut! Hhmm.. coba simak jalan keluar berikut ini.

1. Yang pertama kali harus dilakukan adalah jangan panik! Sebelum nangis atau menjambak rambut dan bahkan mengamuk ke penata rambut, cobalah tarik nafas dulu. Bertindak lebay atau berlebihan cuma bikin situasi lebih tegang.

2. Kejujuran mungkin jalan yang terbaik. Biasanya kamu akan diberi cermin untuk melihat rambut dari segala sisi. Kalau kamu nggak puas dengan hasil potongan, coba bicarakan dengan si penata rambut. Beritahu hal yang masih kurang dengan potongan rambutmu. Entah kurang pendek, kurang membentuk wajah, atau kurang tipis.

3. Tunjukkan kembali foto atau gambar model rambut yang kamu inginkan agar si penata rambut tahu letak kekurangannya. Tapi jangan maksa juga ya, jenis rambut kita menentukan hasil potongan rambut.

4. Kalau kamu menyadari potongan rambutmu salah setelah keluar salon, sebaiknya kamu balik lagi saat itu juga. Lalu bicaralah secara personal dengan penata rambut yang memotong rambutmu agar dia bersedia memperbaikinya. Dia akan memiliki waktu saat itu juga untuk memperbaikinya daripada kamu kembali esok hari.

5. Mungkin kamu membenci potongan rambutmu karena belum tahu cara menatanya. Cobalah minta saran kepada ahlinya. Mungkin potongan rambut akan lebih bagus kalau kamu mengubah tekstur rambut. Misalnya, dilurusin atau dikeriting  atau gimana kalau warnai rambutmu biar tambah kece?

6. Bad haircut bisa jadi kesempatan bagus untuk mencari cara kamu bisa menyukai rambutmu. Cari aksesoris yang pas dengan model rambut, entah jepitan, bando, kunciran, atau topi.

7. Potongan terlalu pendek dan nggak bisa diperbaiki? Ini sering banget terjadi. Ya sudahlah, pasrah dan katakan pada diri sendiri, "Nanti rambutnya juga panjang lagi..".

Kamu nggak bakalan mentok dengan potongan rambutmu sekarang. Tingkatkan pertumbuhan rambut dengan memakai vitamin rambut. Jangan sering memakai alat styling seperti catokan atau hairdryer yang memberi efek buruk jangka panjang, ya. [][teks @saesherra/berbagai sumber | foto arsengurgov.com/ hji.co.uk]