Jenis-jenis Minyak Wangi
Beauty

Jenis-jenis Minyak Wangi

by Pohan
Mon, 18-Jul-2016

Pakai minyak wangi bisa menambah rasa percaya diri seseorang. Selain itu, bau minyak wangi juga bisa mengingatkan kita pada mantan pacar [upsss].

Harga minyak wangi bergantung pada jenisnya. Jenis Eau de Toilette adalah salah satu jenis minyak wangi yang paling populer dan banyak dijual di pasaran. Lantas apa minyak wangi favoritmu?

Terserah sih mau beli yang asli atau palsu. Asalkan bisa menutupi bau keringatmu. Inilah jenis-jenis minyak wangi yang wajib kamu ketahui:

#1. Parfum [extrait de parfum atau pure perfume]

Parfum memiliki kandungan aroma 15-40% dan sebagian besar 20-30% yang dijual di pasaran. Sesuai dengan harganya yang terbilang mahal, parfum bisa tahan 6-8 jam.

#2. Eau de Parfum [EDP]

EDP memiliki konsentrasi aroma 15-20%. Wanginya rata-rata tahan sampai 4-5 jam. Jenis wewangian ini lebih murah dibanding parfum dan cocok untuk dipakai sehari-hari.

#3. Eau de Toilette [EDT]

EDT memiliki konsentrasi aroma 5-15%. Biiasanya tahan 2-3 jam. Istilah eau de toilette berasal dari istilah Perancis "faire sa toilette" yang berarti bersiap-siap.

#4. Eau de Cologne [EDC]

EDC memiliki konsentrasi yang jauh lebih rendah dari aroma jenis lainnya dengan kadar 2-4%. Lebih murah dibandingkan jenis aroma lain namun hanya tahan 2 jam.

#5. Eau Fraiche

Aroma Eau Fraiche mirip dengan Eau de Cologne hanya tahan dua jam. Kadar konsentrasinya lebih rendah, 1-3%. Sebagian besar kandungan di dalamnya air. [][teks @pohanpow/perfume.com | foto dok. ukaris.com, thelondonperfumecompany.com]