Jenis Pinset yang Biasa Dipakai Sehari-hari
Beauty

Jenis Pinset yang Biasa Dipakai Sehari-hari

by Sherra
Thu, 08-Sep-2016

Pinset adalah alat medis dari besi anti karat atau plastik sekali pakai. Menggantikan fungsi jari manusia, pinset digunakan untuk menjepit baik benda kecil atau jaringan. Bukan cuma di bidang profesional, pinset juga menjadi alat yang sering digunakan di rumah. Entah untuk cabut alis atau komedo. Nah, berikut ini adalah jenis pinset yang biasa dipakai sehari-hari.

1. Slant Tip Tweezers

Pinset berujung miring ini paling baik digunakan untuk mencabut alis dan rambut membandel di kepala. Selain mudah dan cepat digunakan, pinset jenis ini bisa menjepit helai rambut dengan lebih tepat karena bagian ujungnya yang lancip.

2. Straight Tip Tweezers

Pinset datar umumnya nggak direkomendasikan untuk mencabut rambut karena bakal menjepit banyak rambut sekalgus. Namun, pinset ini masih dapat digunakan untuk memakai bulu mata palsu.

3. Point-Tip Tweezers

Kelihatannya ngeri ya, tajam. Tapi pinset satu ini bisa bantu kamu mencabut helai rambut tertipis atau terpendek. Pinset ini juga cocok digunakan untuk mencabut ingrown hair atau serpihan kecil yang menancap di kulit atau keselusuban. Buat yang suka nail art, pinset ini bisa bantu mengambil dan menempatkan rhinestone kecil pada kuku.

4. Rounded Tip Tweezers

Kalau pinset ini nggak bisa dipakai dengan arah lurus, yang ada bakal mencabut banyak helai rambut. Pinset berujung melingkar ini digunakan menyamping dan lebih aman untuk mencabut tiap sudut tanpa risiko tertusuk.

5. Arched-Claw Tweezers

Sedikit beda dengan pinset lainnya, pinset ini memiliki "cakar" melengkung diujungnya. Dengan pinset ini, kamu akan lebih mudah melihat helai rambut yang tertangkap di area yang sulit terlihat.

Nah, pinset jenis apa yang sering kamu gunakan? [][teks @saesherra/bustle.com | foto bustle.com, gettyimages.com]