}
Tampil Segar dengan No-Makeup Makeup Look di Hari Raya
Beauty

Tampil Segar dengan No-Makeup Makeup Look di Hari Raya

by Intern
Tue, 12-Jun-2018

Commuters, lebaran sebentar lagi nih. Hari Raya Idul Fitri adalah momen penting saat kita bisa berkumpul dengan sanak saudara. Tentu saja di hari spesial tersebut, kita ingin penampilan terbaik yang segar ketika bertemu orang banyak.

Nah, agar terlihat tetap segar, nggak ada salahnya kalo kita mengaplikasikan riasan wajah yang natural dengan teknik no-makeup makeup look. Dilansir dari Beauty Journal Sociolla, no-make up make up look adalah riasan wajah yang sederhana, tampak natural, sehingga tidak terlihat jika sedang menggunakan makeup.

Teknik riasan ini memberikan kesan segar dan tidak berlebihan. Hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan no-makeup makeup look adalah kondisi kulit wajah yang terlihat sehat dan segar.

Alis harus terbentuk rapi, blush on berwarna natural, dan bulu mata juga harus dijepit menggunakan penjepit bulu mata agar tampilan mata terlihat lebih terbuka. Berikut ini adalah tips riasan wajah no-makeup makeup look agar penampilan Commuters semakin bersinar di Hari Raya.

1. Gunakan Pelembab Wajah

Fungsi pelembab dalam riasan no-makeup makeup look sangat penting. Untuk mendapatkan kulit wajah yang memiliki kesan sempurna, mulailah dari penggunaan pelembab. Kulit yang lembab akan membuat makeup menempel lebih lama.

2. Aplikasikan BB Cream

Untuk riasan wajah yang natural, lebih baik gunakan BB cream daripada foundation. Hal ini karena BB cream memiliki coverage yang lebih tipis daripada foundation. Pilihlah foundation yang sesuai dengan jenis warna dan kondisi kulit kamu.

3. Bedak Tabur

Padankan bedak tabur dengan BB cream agar terlihat lebih sempurna. Hindari penggunaan bedak yang tebal. Bedak yang diaplikasikan akan mengunci hasil riasan kamu.

4. Pensil Alis

Sebaiknya hindari jenis pensil alis dan gel brow dalam membuat alis. Gunakan jenis eyebrow powder untuk mengisi kekosongan alismu, sehingga akan terlihat lebih natural.

5. Satu Lapis Maskara

Gunakan maskara agar mata terlihat lebih hidup. Poleskan maskara pada bulu mata sebanyak satu lapis agar tampilan mata tidak terkesan berlebihan. Kamu juga dapat menjepit bulu mata terlebih dahulu sebelum menggunakan maskara agar terlihat lebih lentik. 

6. Blush On

Blush on digunakan sebagai perona pipi untuk memberikan efek wajah lebih terlihat merona alami. Penerapan blush on yang natural juga memberikan efek segar. Gunakan blush on berwarna peach atau pink muda dan pulaskan pada pipi kamu.

7. Liptint

Sebaiknya pilih liptint untuk memberi rona alami bibir pada tampilan no-makeup makeup look ini. Pilih liptint berwarna pink dan oleskan pada permukaan bibir atas dan bawah. [][teks @amuspitasari | foto lorealparisusa.com, youtube.com/sarahayu]