}
5 Brand Kosmetik Milik Para MakeUp Artist
Beauty

5 Brand Kosmetik Milik Para MakeUp Artist

by Intern
Fri, 03-Aug-2018

Dunia kecantikan semakin berkembang dengan adanya sosial media. Banyak beauty influencer maupun makeup artist yang mengunggah hasil riasan mereka ke sosial media. Produk-produk kosmetik baru juga kian bermunculan. Beberapa makeup artist pun merambah bisnis kecantikan dengan membuat produk kosmetiknya sendiri. Berikut adalah 5 makeup artist yang memiliki usaha di bidang kecantikan:

1. Huda Kattan [Huda Beauty]

Huda Kattan adalah pemilik kosmetik Huda Beauty. Karena kurang menyukai pekerjaannya di bidang keuangan, ia memutuskan untuk keluar dan mengikuti kursus kecantikan di Los Angeles. Wanita 34 tahun itu kemudian beralih profesi menjadi seorang make up artis. Di tahun 2010, Kattan membuat blog bernama “Huda Beauty” untuk berbagai pengalaman seputar dunia kecantikan. Bersama dua saudara perempuannya, pada tahun 2013 Kattan mendirikan usaha kecantikan dengan nama yang sama seperti blognya.

Produk pertama Huda Beauty adalah bulu mata palsu yang dijual di Sephora. Perusahaan yang berpusat di Dubai itu semakin berkembang dan menjual produk kecantikan lainnya seperti eye shadow, lipstick, highlighter, foundation, kuku palsu, dan yang terbaru adalah bedak tabur. Saat ini, Huda Beauty menjual lebih dari 140 produk eyeshadow dan lip gloss dengan pendapatan sekitar 200 juta dollar pertahun. Ia dinobatkan sebagai satu dari 10 orang yang paling berpengaruh di dunia kecantikan versi majalah Forbes.

2. Jeffree Star

Jeffree Star memulai kariernya sebagai seorang pemusik di MySpace dengan merilis album pertamanya Beauty Killer pada tahun 2009. Di samping membuat lagu, ia tertarik dengan dunia model dan kecantikan. Namun, Star mulai menyadari bahwa karier musiknya mengalami banyak pasang surut. Lantas, ia meninggalkan kiprah musiknya tersebut dan mulai merambah dunia kecantikan. Ia juga sempat menjajal profesi sebagai makeup artist karena banyaknya permintaan dari selebriti Hollywood yang ingin menggunakan jasanya. Pria bertato itu awalnya membuat 3 warna lipstick cair yang diluncurkan di tahun 2014 menggunakan merk dagang Jeffree Star Cosmetics. Tak hanya lipstick, Jeffree Star Cosmetics saat ini koleksinya seperti eye shadow, highlighter, pakaian, tas, dan aksesoris seperti cermin. 

3. Tati Westbrook

Sebelum jadi makeup artist dan beauty guru, Tati bekerja sebagai konsultan gambar. Ia meninggalakan pekerjaannya serta mulai menekuni dunia kecantikan dengan menjadi makeup artist dan membuat YouTube channel. Di kanal YouTube-nya, Tati membagikan pengalamannya seputar make up dengan me-review, membuat tutorial, dan memberikan tips kecantikan. Setelah lama berkecimpung di dunia kecantikan, ia memutuskan untuk membuat line makeup sendiri yang bernama Love of Color. Produk-produk dari Love of Color masih terbatas pada lipstick dan eyeshadow.

4. Lizzie Parra

Pemilik nama lengkap Elizabeth Christina Parameswari ini awalnya merupakan junior manajer di perusahaan kosmetik internasional. Kemudian ia memilih untuk resign dari pekerjaannya dan menjadi seorang makeup artist dari satu majalah ke majalah lainnya. Dengan mengusung brand BLP [By Lizzie Parra], perempuan berusia 31 tahun itu membuat line makeup sendiri untuk riasan bibir, mata, dan wajah.

5. Vinna Gracia