}
10 Tips Dapatkan Rambut Ala Artis Korea
Beauty

10 Tips Dapatkan Rambut Ala Artis Korea

by Intern 2
Thu, 16-Aug-2018

Negeri Gingseng satu ini memang nggak pernah diragukan soal lifestyle-nya, terutama style rambut yang mereka miliki.

Hmm, kira-kira apa ya rahasia dapatkan rambut badai seperti eonni-eonni Korea ini?

Mau mencobanya? Begini caranya 10 tips dapatkan rambut sehat ala Artis Korea yang dilansir dari Soompi.

#1 Scalp Scalers


Ini adalah salah satu langkah utama untuk menumbuhkan rambut sehat. Folikel kulit kepala harus tetap bersih, sehingga rambut siap untuk bersinar.  

Jika kalian belum pernah mendengarnya, scalp scalers pada dasarnya adalah perawatan berbasis asam salisilat yang membantu mengelupas kulit kepala, menyingkirkan sel kulit mati dan minyak yang berlebihan.

Cara Pakai:

- Gunakan scaler kulit kepala seminggu sekali atau sebulan dua kali dan tidak perlu melakukan lebih dari itu.

- Aplikasikan di atas kulit kepala yang kering sebelum menggunakan shampo. Pastikan untuk menutupi seluruh kepala dan biarkan sekitar 20 menit sebelum membilas dan melanjutkan ke langkah berikutnya.

#2 Shampo dan Scalp Massage

                                         

 

Eits ternyata tidak bisa mengabaikan proses keramas, ternyatakeajaiban datang ketika menambahkan sikat kulit kepala ke dalam shampoo, tentunya hal ini bertujuan untuk memaksimalkan busa, meningkatkan sirkulasi, dan memberikan kulit kepala dengan sesi pembersihan yang mendalam, sehingga menggabungkan sikat dalam proses keramas mampu membantu dan menghilangkan semua sisa kotoran, produk rambut, atau sel kulit mati di kepala

Cara Pakai:

- Setelah keramas, pegang sikat dan pijat kulit kepala menggunakan gerakan bulat dan lembut. Lakukan ini sampai tersebar di setiap titik sekitar kepala dan kemudian bilas sampai bersih.

#3 Conditioner


Ternyata rahasia artis-artis Korea mendapatkan rambut yang badai dan sehat itu salah satunya tidak pernah lupa menggunakan conditioner pada proses perawatan rambutnya.

Cara Pakai:

- Sebelum menerapkan conditioner, pastikan untuk menyingkirkan kelebihan air, biarkan rambut Anda lembab tetapi tidak basah.

- Tidak perlu menerapkan kondisioner pada kulit kepala. Cukup gunakan di bagian bawah, terutama jika kalian memiliki rambut berminyak. Kemudian, biarkan selama lima menit sebelum membilas.

#4 Hair Masks


Masker rambut [umumnya dikenal sebagai paket rambut di Korea] adalah perawatan rambut dengan cara yang ampuh dan kuat berkat beberapa bahan yang terkandung dalam formula masker rambut tersebut. Hal ini tentu akan membantu rambut kalian menjadi lebih kuat dan pulih dari matahari, cuaca, atau kerusakan lingkungan.

Cara Pakai:

- Sekali seminggu, ganti conditioner dengan masker rambut. Setelah keramas, oleskan pada seluruh rambut dan biarkan sekitar 15-20 menit.

#5 Vinegar Rinse


Sekarang sampai pada bagian perawatan rambut yang menyenangkan. Sama seperti untuk perawatan kulit, mempertahankan tingkat pH adalah hal wajib pada perempuan di Korea dan bagian perawatan ini  juga merupakan perawatan yang tepat untuk kulit kepala.

Menderita kekeringan atau gatal? Minyak berlebih? Ketombe? Artinya pH kulit kepala kalian kemungkinan terlalu tinggi atau terlalu rendah, sehingga perlu dibawa kembali ke normal.

Bagaimana mencapai normal? Yap, eonni-eonni Korea biasanya menggunakan dengan bilasan cuka, karena kandungan pada cuka dapat menyeimbangkan pH kulit kepala, sehingga membawa kecerahan dan kesehatan pada rambut.

Cara Pakai:

- Seminggu sekali, gunakan bilasan cuka untuk membasuh kedua kulit kepala dan rambut, tepat setelah membilas conditioner.

- Kemudian bersihkan dengan air hangat sampai semuanya hilang.

- Beberapa orang suka mencampur cuka dengan air sebelum menggunakannya, hal ini juga bertujuan untuk mencairkan aroma cukanya yang kuat.

#6 Scalp Mask


Sama seperti masker rambut, ada juga masker kulit kepala. Struktur kulit kepala bekerja dengan cara yang berbeda dari yang dilakukan rambut, hal ini merupakan alasan mengapa kalian harus melakukannya secara terpisah.

Bagian yang menyenangkan adalah kalian benar-benar dapat melakukan keduanya pada saat yang sama, karena keduanya dirancang untuk bagian berbeda pada rambut.

Cara Pakai: Gunakan seminggu sekali, setelah shampoo, oleskan masker ke seluruh kulit kepala dan diamkan sekitar 10-15 menit sebelum dibilas.

#7 Scalp Tonic


Dengan cara yang sama seperti menggunakan toner setelah membersihkan wajah, akan menggunakan tonik kulit kepala juga sebagai toner rambut untuk menyeimbangkan pH pada kulit kepala.

Cara Pakai:

- Setelah Anda keluar dari kamar mandi, pastikan untuk menyingkirkan kelebihan air dengan handuk dan semprotkan tonik ke seluruh kulit kepala. Tidak perlu bilas atau keringkan. Pijat sedikit untuk membantu menyerap lebih cepat.

#8 Scalp Serum


Melanjutkan dengan kesamaan dengan rutinitas perawatan kulit, esensi rambut atau serum akan membantu menghidrasi, menyembuhkan, dan menenangkan kulit kepala, terutama jika kalian menderita kekeringan atau minyak berlebih.

Cara Pakai:

- Pompa serum di tangan Anda dan sebarkan ke seluruh kulit kepala Anda dalam beberapa bagian, pastikan untuk menggosoknya secara homogen.

#9 Hair Serum dengan/tanpa Essence

Dengan cara yang sama serum memberikan sejumlah besar bahan aktif ke kulit, serum rambut juga melakukan hal yang sama untuk rambut, sementara essence mencegah dari terjadinya dehidrasi pada rambut.

Cara Pakai:

- Oleskan serum rambut / essence rambut secukupnya, mulai dari ujung rambut hingga ke kulit kepala. Kemudian memijat formula yang terdapat pada serum rambut tersebut dalam beberapa detik agar dapat diserap dengan lebih baik dan lebih cepat.

#10 Overnight Treatment


Sekali atau dua kali seminggu, keringkan rambut setelah mandi. Setelah menerapkan semua serum dan essence, tutupi rambut dengan perawatan malam hari [jangan berlebihan, secukupnya sesuai kebutuhan rambut], dan biarkan sampai kering. Kemudian bilas sampai bersih.

Nah, mulai sekarang rajin merawat rambut kalian ya CommuteGirls. [][teks @yolabonnita | foto soompi, trazy.com, berbagai sumber]