Skarifikasi, Bukan Sembarang Tato
Budaya

Skarifikasi, Bukan Sembarang Tato

by Pohan
Wed, 07-Oct-2015

Goresan tato skarifikasi tentu tampak lebih menyakitkan daripada tato yang dibuat menggunakan mesin. Namun skarifikasi memiliki sejarah yang mendalam. Silsilah yang membuatnya menarik dan tidak biasa dari modifikasi tubuh jenis lainnya.

Modifikasi tubuh ini telah digunakan dalam ritual kuno sebagai suatu ritus peralihan menjadi dewasa dan juga sebagai tanda status dan kecantikan. Secara historis, mampu menahan rasa sakit dari proses itu diambil sebagai tanda kekuatan fisik dan rohani yang besar.

Tato skarifikasi dipraktekkan sebagai bentuk ekspresi pribadi seperti piercing dan tato dengan menggunakan logam panas berbentuk khusus untuk membentuk pola.

Sebagian orang memilih tato skarifikasi untuk mengenang peristiwa hidup yang signifikan, seperti kelahiran atau kematian. Adapula orang-orang yang membuat skarifikasi karena menarik dan menghargai kesenian yang terlibat untuk membuat pola abadi dalam daging. Tertarik mencoba? [][teks @pohanpow/lovetoknow.com | foto tattoostime.com, cvltnation.com]