Jalan Jajan di Ennichisai 2017
Budaya

Jalan Jajan di Ennichisai 2017

by Sherra
Wed, 17-May-2017

Commuters, ada yang ke Ennichisai 2017 pekan lalu? Seru banget ya! Little Tokyo Ennichisai Blok M dihelat setiap tahun dan biasanya digelar 2 hari di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Yang udah pernah ke sana pasti tahu ada apa aja. Yes, ada booth kuliner, pernak-pernik Jepang, pertunjukan seni dan kebudayaan Jepang, band, dan masih banyak yang lainnya.

Sejak diadakannya dari tahun 2010, Ennichisai ini selalu dihadiri lebih dari 200 ribu pengunjung lho. Walaupun padet banget, tapi nggak ada kata kapok buat mereka yang hobi banget dengan "jejepangan" ini.

Boneka Daruma jadi simbol pantang menyerah dalam meraih kesuksesan dan perubahan positif di tahun ke delapan Ennichisai yang bertema “Challenge” ini. Seperti kata pepatah "nanakorobi yaoki" yang berarti "tujuh kali jatuh, delapan kali bangun".

Nah, ini dia keseruan Ennichisai yang digelar 13-14 Mei 2017 ini.

Cuma di festival ini kita bisa berekspresi atau menjadi tokoh-tokoh lain. Yes, banyak banget cosplayer yang keren-keren berseliweran di sana dan jadi salah satu sasaran utama objek foto para pengunjung. 



Okonomiyaki, takoyaki, taiyaki, atau yakisoba udah terlalu sering ditemui. Saatnya nyicip rasa baru dari ratusan booth di sana. Misalnya sate cumi bakar, sate gurita kukus, dan tori tsukune alias baso ayam bakar.