Nakama “Machi” Festival Surganya Otaku
Budaya

Nakama “Machi” Festival Surganya Otaku

by Andiska
Tue, 22-Aug-2017

Jangan hanya tau soal perkembangan teknologinya yang pesat, negara berjuluk "Negeri Matahari Terbit" ini juga memiliki beragam budaya unik untuk diulik, Commuters.. Tarian, makanan, musik, film, manga dan animenya, kini makin banyak digandrungi para otaku yang cinta dengan hal-hal yang berbau Jepang.


Nah, tahun 2017 ini, akan digelar Nakama “Machi” di Ecopark - Ancol, Jakarta pada September mendatang. Festival kebudayaan dan kuliner Jepang pertama terbesar di Indonesia ini menghadirkan ragam suguhan yang akan memanjakan para otaku se-Nusantara.

Konsep sebuah kota yang di dalamnya terdapat kegiatan komunitas, entertainment, kuliner, dan transaksi akan hadir sesuai dengan tema “Machi” yaitu adopsi dari bahasa Jepang yang berarti “kota”. Selain itu, banyak fasilitas yang akan tersedia seperti: WiFi hotspot, ATM, tenda camping untuk beristirahat, wahana permainan gratis, dan kids corner untuk keluarga yang membawa anak-anak .

Sajian kuliner home made, mainan, souvenir dan merchandise official khas Jepang juga akan tersedia dalam 150 booth. Rumah Hantu/Obake dengan tema Aokigahara serta permainan-permainan berhadiah asal Jepang seperti Kingyo Sukai, Ninja Big Dart, Daruma Otoshi, Bottle Bowling, dan Kan Tsumi juga bisa jadi pilihan buat seru-seruan Commuters.. Pokoknya kamu bebas pilih deh..

Ada beberapa lomba, untuk kamu yang pengin unjuk kebolehan. Yang menarik, cosplay yang dilombakan dengan total hadiah 20 juta. Wow..

Keseruan Nakama “Machi” Festival 2017 nggak sampai di situ aja. Host-host ternama akan hadir memandu acara ini.

Ada beberapa guest star yang akan memeriahkan keseruan festival ini. Salah satunya adalah band asal Jepang DO AS INFINITY. Penggemar Inuyasha nggak akan ngelewatin festival ini pastinya..

Beberapa komunitas turut hadir untuk memamerin hasil karya dan kegiatan mereka sambil menghibur para pengunjung. Penasaran 'kan sama keseruan yang bakal pecah di Nakama “Machi” Festival? Harga tiketnya mulai dari Rp.165 ribu untuk satu hari dan Rp. 300 ribu untuk 2 hari. Kamu mau ikut nggak Commuters? [][teks @andiskaraf | foto PR, nakamafestival.com]