Tragis, Para Bintang Mati Bunuh Diri
Celeb

Tragis, Para Bintang Mati Bunuh Diri

by Pohan
Fri, 06-Nov-2015

Tak ada agama yang memerintahkan seseorang untuk bunuh diri dengan alasan apapun.

Faktor penyebab orang melakukan aksi bunuh diri bisa karena depresi, gangguan bipolar, gangguan mental, konsumsi alkohol, efek samping obat, luka emosional, dan lainnya.

Sederet nama dengan latar belakang yang berbeda dari mulai aktor, aktris, olahragawan, hingga desainer di bawah ini mengakhiri hidupnya dengan tindakan bunuh diri.

1. Robin Williams - 63 tahun

Ia mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di rumahnya, di Paradise Cay, California, setelah depresi berkepanjangan.

2. Mindy McCready - 37 tahun

Penyanyi country ini sempat mau dua kali bunuh diri, tapi gagal. Sampai akhirnya menembak diri sendiri di teras depan rumahnya.

3. Kurt Cobain - 27 tahun

Cobain masuk dalam daftar "27 Club", musisi populer yang meninggal pada usia 27 tahun. Ia ditemukan tewas dengan luka tembak. Berikut catatan bunuh diri yang tertuju kepada anak perempuan dan istrinya:

"Frances and Courtney, I'll be at your altar. Please keep going Courtney, for Frances for her life will be so much happier without me. I LOVE YOU. I LOVE YOU."

4. Tony Scott - 68 tahun

Sutradara film klasik Top Gun dan True Romance ini meninggal akibat luka karena benda tumpul setelah melompat dari jembatan di Los Angeles.

5. Jovan Belcher - 25 tahun

Gelandang tim Kansas City Chiefs ini tembak mati pacarnya. Kemudian ia pergi ke markas timnya, dan bunuh diri di depan pelatih dan manajernya.

6. Lucy Gordon - 28 tahun

Pemeran film Spider-Man 3 dan Serendipity ini ditemukan tewas di apartemennya di Paris. Dia gantung diri dan meninggalkan catatan bunuh diri.

7. Jonathan Brandis - 27 tahun

Brandis mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong keesokan harinya.

8. Alexander McQueen - 40 tahun

Perancang busana dunia ini kehilangan gairah hidup setelah ibunya meninggal. Satu minggu kemudian, dia mengonsumsi obat-obatan, kokain dan gantung diri.

9. Don Cornelius - 75 tahun

Pencipta dan host program televisi, Soul Train ini bunuh diri dengan menembak kepalanya. Dia putus asa karena kondisi kesehatannya menurun pasca terkena penyakit aneurisma.

10. Lee Thompson Young - 29 tahun

Mantan bintang Disney ini meninggal akibat luka tembak yang dilakukannya sendiri. Kasus kematiannya tidak meninggalkan catatan.

11. Gia Allemand - 29 tahun

Model Maxim, Gia Allemand meninggal setelah gantung diri. Saat itu ia sedang menjalin hubungan dengan pemain NBA Ryan Anderson dari New Orleans Pelicans.

12. Johnny Lewis - 26 tahun

Bintang The Sons of Anarchy, Johnny Lewis melompat dari atap rumahnya. Sebelumnya, ia telah membunuh pemilik rumah sewa [berusia 81 tahun] yang ia huni dan kucingnya. Lewis memiliki catatan penyalahgunaan zat terlarang, tetapi tidak ada obat yang ditemukan dalam sistem tubuhnya pada saat kematiannya.

13. Michael Hutchence - 41 tahun

Pentolan band rock INXS ini ditemukan tewas di kamar hotelnya. Kabarnya, dia  bunuh diri karena depresi dan di bawah pengaruh alkohol serta obat-obatan.

14. Junior Seau - 43 tahun

Salah satu linebacker terbesar NFL, Seau meninggal akibat luka tembak di dada yang dilakukannya sendiri secara sengaja.

15. L'Wren Scott - 49 tahun

Fashion desainer dan pacar rocker legendaris Mick Jagger ini gantung diri dengan menggunakan syal pada tahun 2014.

16. Jon-Erik Hexum - 26 tahun

Jon-Erik Hexum tidak sengaja bunuh diri dengan menembakkan pistol kosong [yang ternyata berisi peluru] pada set acara televisi, Cover Up. Dia menembak kepalanya, dan mengalami gegar otak akibat pecahan tengkorak yang masuk ke otak; ia meninggal enam hari kemudian.

17. Dana Plato - 34 tahun

Bintang cilik acara televisi Diff'rent Strokes, Dana Plato kecanduan narkoba dan bunuh diri akibat overdosis obat-obatan pada tahun 1999.

18. Chris Benoit - 40 tahun

Pegulat WWE, Chris Benoit bunuh diri dengan cara gantung diri setelah mencekik istrinya sampai mati dan mencekik anaknya Daniel yang berusia 7 tahun.

19. Heath Ledger - 28 tahun

Ledger ditemukan dalam keadaan tidak sadar di apartemennya dan dinyatakan meninggal dunia. Ia tewas karena overdosisi pil obat resep dokter.

20. Marilyn Monroe - 36 tahun

Aktris ikonik ini diduga bunuh diri. Menurut mereka yang dekat dengannya, Monroe tewas akibat overdosis obat penghilang rasa sakit. [][teks @pohanpow/stars.topix.com | foto berbagai sumber]