Aktor Korea Terbaik 2015
Celeb

Aktor Korea Terbaik 2015

by Pohan
Wed, 11-Nov-2015

Drama Korea menampilkan aktor-aktor yang tampan. Udah pasti, wanita jadi tergila-gila. Bukan hanya modal tampang, mereka juga punya segudang prestasi. Inilah 10 aktor Korea terbaik  tahun 2015:

10. Lee Byung-hun

Lee Byung-hun lahir 12 Juli 1970 dari keluarga kaya di Seoul, Korea Selatan. Saat berusia 21 tahun, ia mengikuti audisi terbuka untuk KBS dan diterima. Debutnya di drama KBS, Asphalt My Hometown.  Pada tahun 1992, ia membintangi drama KBS, Tomorrow Love. Awal 200-an bisa dibilang tahun kesuksesannya ketika memainkan peran dalam All In dan Beautiful Days di layar kecil dan Bungee Jumping of their Own di layar lebar. Dia juga ambil bagian dalam I Come with the Rain. Meskipun terbilang aktor tua, reputasinya sangat baik.

9. Jang Geun-Suk

Dia adalah aktor, model sekaligus penyanyi kelahiran Danyang County, Korea Selatan 4 Agustus 1987. Geun-Suk terkenal saat mendapat peran utama dalam drama populer You’re Beautiful, Love Rain, Mary Stayed out All Night, dan Pretty Man. Sempat kontroversi, dua tahun terakhir Geun-Suk vakum. Namun, popularitasnya tidak pernah menurun; ia salah satu aktor Korea terbaik di hati para penggemarnya.

8. Gong Yoo

Biscuit Teacher dan Star Candy adalah debut kariernya pada tahun 2005. Ia juga muncul dalam serial televisi lain seperti School, Whenever the Heart Beats, 20 Years, dan One Fine Day. Popularitas Gong Yoo naik saat menjadi salah satu aktor Korea paling populer ketika membintangi My Tutor Friend, She’s on Duty, dan Finding Mr. Destiny.

7. Song Joong-ki

Aktor  yang tampan nan imut ini membuat debut aktingnya dengan A Frozen Flower pada tahun 2008, diikuti Heart Paws dan 2Penny Pinchers. Joong-ki mulai terkenal dengan drama Sungkyunkwan Scandal. Pada tahun 2012, ia memainkan peran utama dalam melodrama The Innocent Man yang membawanya ke popularitas nasional.

6. Park Yoo-chun

Tidak hanya sebagai aktor yang populer tetapi juga seorang penyanyi, penari, penulis lagu, dan model. Dia adalah mantan anggota TVXQ, dan saat ini, ia adalah anggota dari sebuah band Kpop JYJ. Ia dikenal dengan nama panggung Micky Yoo-chun. Selain melakoni karier musik, Yoo-chun memulai karier aktingnya pada tahun 2010. Lantaran punya kemampuan serba bisa, ia dianggap salah satu aktor berbakat Korea yang paling populer pada 2015.

5. Hyun Bin

Aktor ini lahir pada tanggal 25 September tahun 1982. Ia pertama kali dikenal saat main dalam drama televisi My name is Kim Sam-soon. Itu bukan kesuksesannya yang paling besar. Kepopulerannya meningkat ketika mendapat peran utama dalam K-drama fantasi romantis Secret Garden.

4. Kim Woo-bin

Aktor dengan postur tinggi 188 cm ini masuk dunia model sejak 2009. Debut aktingnya dimulai dua tahun kemudian. Pada 2012, ia mendapatkan peran pendukung dalam A Gentleman’s Dignity dan To the Beautiful You. Tingkat popularitasnya meningkat ketika membintangi drama remaja School 2013 bersama Lee Jong-suk. Setelah itu, ia main dalam drama trendi The Heirs yang membuatnya makin tenar. Ia juga ambil bagian dalam film The Con Artists dan Twenty. Meskipun tidak begitu populer sebelumnya, Woo-bin kini salah satu aktor Korea yang paling ternama.

3. Lee Jong-suk

Dia pertama bergabung di industri K-drama pada tahun 2009. Jong-suk dikenal publik ketika berakting sebagai pemeran utama dalam School 2013. Dalam beberapa tahun terakhir, Lee Jong-suk telah menerima dukungan besar ketika membintangi populer K-drama seperti I Can Hear Your Voice, Doctor Stranger, dan Pinocchio. Dia juga mendapat nominasi dan menang banyak penghargaan seperti Best New Actor di KBS Drama Awards, Excellence Award, Actor di 6th Korea Drama Awards dan banyak penghargaan lainnya.

2. Lee Minho

Minho memulai debutnya dalam K-drama Boys Over Flowers pada tahun 2009. Sejak itu, aktor dengan tinggi badan 187 cm ini berhasil mencuri perhatian penggemar. Dia juga mendapat peran utama K-drama populer City Hunters, Personal Taste, dan terutama The Heirs. Sebagai aktor populer dan berbakat, Minho sudah mengantongi 33 penghargaan salah satunya Best New Actor [TV] dalam ajang 45th Baeksang Arts Awards.

1. Kim Soo-hyun

Pria kelahiran 1988 ini mulai akting sejak tahun 2007. Ia mulai dikenal saat menjadi pemeran utama Jungle Fish. Soo-hyun, salah satu aktor Korea yang paling populer karena ketampanan dan aktingnya yang tak tertandingi. Beberapa tahun terakhir, ia juga berperan dalam K-drama populer seperti My Love from the Star, Moon Embracing the Sun dan Dream High. Di antara penghargaan yang pernah diraihnya: Best New Actor and Popularity Award [4th Korea Drama Awards] dan Most Popular Actor and Best New Actor [50th Baeksang Arts Awards]. [][teks @pohanpow/the10bestreview.com | foto berbagai sumber]