Di Balik ‘Kenabian’ John Lennon
Celeb

Di Balik ‘Kenabian’ John Lennon

by Pandu
Wed, 17-Feb-2016

Sepanjang sejarah industri musik dunia, ada satu nama yang tak perlu persetujuan bahwa dia telah menjadi ‘nabi’ baru, yang diikuti, ditiru dan dipuja-puja, yakni John Lennon. Banyak orang tahu pria yang jadi founder The Beatles ini.

Dalam ‘cerita rakyat’ industri musik, John Lennon dikenal sebagai sosok yang senantiasa menebarkan cinta dan berbicara perdamaian dunia, seperti halnya nabi. Tapi, bagaimana jika di balik sikap 'kenabiannya' itu tersimpan  'hewan liar'? Imagine!

Karena nyatanya John Lennon juga seorang manusia, banyak yang tidak tahu, Lennon punya perangai buruk yang belum bisa diubah sampai wafat.

1. Arogan

Salah satu alasan perpecahan The Beatles karena John Lennon membawa Yoko Ono ketika latihan. Padahal mereka telah sepakat membuat peraturan tidak ada wanita selama latihan agar bisa fokus. Tapi malah Lennon melanggarnya. Itu juga penyebab Ono dibenci oleh die-hard fans The Beatles dan Paul McCartney.

2. Tempramental

Lennon pernah memukuli temannya karena bercanda agar dirinya memacari Brian Eipstein [Manajer The Beatles]. Temannya harus menginap di rumah sakit lantaran beberapa rusuknya patah. Lennon mengakui kejadian itu dan baru berhenti memukul ketika sadar bahwa ia sedang akan membunuh temannya itu.

3. Kejam

Cerita tentang Lennon yang suka memukul istri pertamanya, Cynthia memang tidak banyak diketahui. Kabarnya, ia juga menelantarkan anak pertama, Jullian Lennon. “Dia bernyanyi dan berbicara tentang cinta, tapi tidak pernah memberikan itu, setidaknya untuk saya sebagai putranya,” kata Julian.

4. Bengis

Dalam wawancara bersama Playboy tahun 1980, Lennon menyebut, "Saya tidak bisa mengekspresikan diri. Saya berkelahi dengan pria dan memukul wanita. Itu alasan saya mencari kedamaian."

5. Kasar

John Lennon bisa berdebat untuk sekian lama bisa pakai mulut atau tangan. Elton John sahabat dekatnya bertestimoni, "Saya segan dengan dia karena saya tahu dia itu seperti pedang tajam. Beruntung, dia tidak pernah kasar, hanya sosok lucu yang ia tunjukkan pada saya."

Sebagai penutup artikel, video ini menunjukkan John Lennon mengejek disabilitas di atas panggung. Bagaimana pun, John Lennon cuma manusia. Bukan penyelamat manusia seperti yang dikisahkan di kitab suci. [][teks @HaabibOnta/ berbagai sumber | foto beatlephotoblog]