#LIKE, Album Perdana Jackline Cokelat
Celeb

#LIKE, Album Perdana Jackline Cokelat

by Pandu
Fri, 01-Apr-2016

Terhitung sejak 2011, Jackline sudah memperkuat Cokelat selama lima tahun. Tiga tahun pertama, ia banyak menghabiskan waktu buat tur keliling kota demi memperkenalkan dirinya ke Bintang Cokelat [fans Cokelat]. Baru tahun ini, Jackline membuahkan album perdananya.

Sebagai personel termuda, peran Jackline terbilang sentral. Maklum, dara penyuka band Stone Temple Pilot ini menciptakan 7 lagu dari 9 lagu dalam album #Like.  Secara jujur, Jackline pun sempat tak menyadari bahwa ia  bisa menciptakan lagu. Berkat dorongan Edwin dan Ronny lah Jackline bisa seperti itu.

“Mereka berdua adalah senior yang tepat buat aku karena mau kasih kesempatan untuk nulis lagu,” terang Jackline. Sementara Ronny dan Edwin memberi kesempatan itu karena mereka berdua yakin dengan potensi Jackline.

Ronny menyebut, Jackline punya perspektif berbeda dalam mencipta lirik. Seperti pada lagu Karena Kau Indah,  yang ia tujukan untuk ibunya bernama Indah. Simpel tapi pesan bisa tersampai. Demikian juga pada lagu #LIKE yang cuma butuh waktu 20 menit untuk penulisannya. Itupun ditulis di belakang panggung ketika tur.

Jackline menulis materi lagu lewat pengalaman pribadinya. Secara terbuka, ia bilang jika lagu Sesal adalah curhatannya.

“Sebagai manusia pasti bikin salah, menyesal karena terlalu mengikuti ego. Tapi kita harus fokus pada jalan keluar.” tutup Jackline. [teks: @haabibOnta | foto; nando]