Selebritis Vegan dan Vegetarian
Celeb

Selebritis Vegan dan Vegetarian

by Sherra
Thu, 02-Jun-2016

Tunggu..,apa sih bedanya Vegan dengan Vegetarian?

Vegetarian adalah sebutan untuk orang yang hanya makan tumbuh-tumbuhan dan nggak mengonsumsi daging dan unggas, tapi masih bisa mengonsumsi produk olahan hewan seperti telur, keju, atau susu.

Sedangkan Vegan hanya mau menyantap makanan dari nabati dan sama sekali nggak makan daging maupun produk olahan hewani. Mereka juga menentang penggunaan produk non-makanan yang berasal dari hewan, seperti pakaian dan sepatu, dan produk yang diujicobakan pada hewan, seperti kosmetik dan obat-obatan.

Berikut ini adalah selebritis yang menjadi Vegan dan Vegetarian.

1. Jason Mraz

foto: myveganjournal.com

Pelantun "I'm Yours" ini menceritakan kesan menjadi vegan di blognya. Ia mengaku, setelah jadi vegan, ia bisa lebih kuat saat berolahraga dan dapat berpikir lebih cemerlang.
 

2. Tobey Maguire

Foto: collider.com

Sejak kecil, mantan Spiderman ini memang susah kalau makan daging lho. "Saya tidak pernah ingin  makan daging," katanya.

3. Woody Harrelson

foto: movieweb.com

Ia mengawali menjadi vegan saat tinggal di New York dan mencoba menjadi aktor. Saat itu wajahnya berjerawat bertahun-tahun. Lantas seseorang memberikan masukan kepadanya agar berhenti mengonsumsi produk susu supaya jerawatnya menghilang. Benar saja, ternyata dia intoleransi laktosa.


4. Brad Pitt

foto: nail-art-styling.com

Suami Angelina Jolie ini sudah jadi vegetarian berpuluh taun lamanya. Ia pun sangat menginginkan anak dan istrinya berhenti makan daging.

5. Natalie Portman

foto: screencrush.com

Aktris 34 tahun ini telah menjadi vegan 2009. Namun, kini ia menjadi vegetarian karena menginginkan produk dairy saat kehamilannya pada tahun 2011.


6. Mike Tyson

foto: theverge.com

Si Leher Beton ini telah menjadi vegan sejak 2012. Ia mengaku ingin menjadi ayah yang baik untuk kedua anaknya. "Menjadi seorang vegetarian memberi saya kesempatan untuk hidup sehat. Aku terlalu banyak menggunakan obat dan kokain,Aku hampir tidak bisa bernapas, mengalami tekanan darah tinggi, hampir sekarat, dan menderita arthritis [radang sendi].  Setelah menjadi vegan semua itu berkurang," katanya saat wawancara dengan Oprah Winfrey.

7. Morrissey

foto: cashier.online

Pencipta lagu "Meat is Murder" ini telah menjadi vegan lebih dari 20 tahun. Ia percaya bahwa semua hewan harus memiliki hak dasar yang sama sebagai manusia.


8. Thom Yorke

foto: digitalspy.com

Pentolan Band Radiohead ini terinspirasi dari lagu "Meat is Murder" untuk menjadi seorang vegan. Ia juga mengaku bahwa makan daging membuatnya sakit sepanjang waktu.


9. Ariana Grande

foto: hollywoodreporter.com

Penyanyi 22 tahun ini menjadi vegan karena kecintaannya terhadap binatang. "Aku cinta hewan lebih dari aku mencintai kebanyakan orang. Tapi saya percaya, makan makanan nabati secara keseluruhan penuh dapat memperpanjang hidup dan membuat Anda orang yang selalu bahagia," ungkapnya.


10. Pamela Anderson