Alasan Tom DeLonge Cabut dari Blink 182
Celeb

Alasan Tom DeLonge Cabut dari Blink 182

by Pandu
Wed, 22-Jun-2016

Tom Delonge akhirnya buka suara tentang pengunduran dirinya yang kedua kali dari Blink 182. Dikutip dari wawancara Kelly Dickerson di mic.com, Tom mengaku, ia tidak punya waktu untuk tur band dalam jangka waktu panjang. Ada mimpi yang masih belum terwujud dan ia sedang fokus di situ.

Baru-baru ini eks vokalis Blink 182 itu merilis buku bertajuk Sekret Machines. Itu hanya satu dari rangkaian proyek anyar yang sedang ia tekuni. Proyek itu nantinya akan mengungkap tentang keberadaan UFO dan makhluk luar angkasa. Hal inilah yang ingin Tom wujudkan.

“Saya tak bisa tur band selama 9 bulan dalam setahun sambil melakukan proyek yang telah saya impikan,” terang Tom Delonge.

Posisi Tom Delonge di Blink 182 segera digantikan Matt Skiba yang ditarik dari Alkaline Trio. Tom yang juga pencetus terbentuknya band melodic punk asal California itu cabut dua kali, pada tahun 2005 & 2015. Tapi baru kali ini ia secara terbuka mengutarakan alasannya.

“Hidup saya bukan cuma Blink. Jika kau menjadi saya, [akan] berurusan dengan masalah keamanan nasional sekaligus bisa melakukan yang sudah diimpikan dari dulu. Mendapat kesempatan yang bisa mengubah dunia ini, walaupun kecil, itu sangat berarti bagi hidup saya,” jelas pria beranak dua itu.

Tom telah terobsesi dengan makhluk luar angkasa sejak SMP dan itu makin besar tiap tahunnya. Bahkan ketika sedang tur keliling dunia bersama Blink 182 dulu, ia menghabiskan waktunya untuk membaca tentang UFO dan kehidupan di planet lain.

“Saya selalu punya passion tentang luar angkasa dan masa depan. Ini lebih dari sekedar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ini pasti bersangkutan dengan agama, kosmologi, dan politik yang dirahasiakan. Rasanya amat fantastis menggali tentang semua ini,” tambah Tom.

Tom berharap, bila berkesempatan, ia ingin sekali pergi ke Europa --salah satu bulan yang mengorbit di Jupiter dan diindikasikan terdapat air. Kemungkinan di situ juga ada kehidupan. [][teks @HaabibOnta/mic.com | foto rockcult]