Rumor Ngaco Tentang Kurt Cobain
Celeb

Rumor Ngaco Tentang Kurt Cobain

by Pandu
Mon, 22-Aug-2016

Nggak bisa disanggah, Kurt Cobain jelmaan dari eksponen Generasi X. Dia mewakili keseluruhan Generasi '90-an. Juga ikon dari musik Grunge. Sosok popstar culture!

Sudah dua dekade lebih dua tahun, Cobain meninggal akibat peluru shotgun di kepala. Seandainya Cobain nggak terkenal, mungkin dia masih hidup sampai sekarang. Tapi ya sudahlah, namanya takdir. Manusia sudah pasti mati.

Meski Cobain sudah meninggal, toh masih saja banyak rumor yang seliweran. Edaaan!

#1. Omong kosong tentang Boddah

Jikalau benar Boddah adalah sobat imajiner Cobain sejak kecil, pasti ada catatan tentangnya. Cobain adalah pribadi yang terbuka pada orang terdekat, seperti Novoselic dan Tracy. Dua orang itu yang dicurhati Cobain tentang kecanduannya. Sepanjang 27 tahun, sosok Boddah cuma sekali muncul, itu pun di wasiat.

#2. Cobain melamar ke The Melvins

Ngaco! Cobain emang fans The Melvins, band sohibnya sendiri, Buzz Osburne. Tapi melamar jadi personel? Atau roadie? Nggak mungkin. Buzz bilang Cobain itu tukang tidur, mana mungkin bisa jadi roadie? Lagian The Melvins nggak punya duit untuk bayar apapun. Per manggung cuma dapat $200 pada tahun 1988.

#3. Cobain vs Dave Grohl

Aduh, ini sama aja kayak bilang, Cobain vs MTV. Nggak ada sentimentil macam itu. Benar sih keduanya sempet bete-betean karena gugup main di MTV Unplugged. Maklum mereka nggak pernah sekalipun tampil akustik. Ditelanjangi tanpa efek gitar? Grogilah si Cobain. Dave Grohl lewat Foo Fighters bikin lagu untuk Cobain, judulnya "My Hero" [1997].

#4. Kurt Cobain adalah Gay

Gosip paling absurd yang beredar sewaktu Cobain masih SMA. Teman-teman angkatannya percaya bahwa Cobain adalah seorang gay. Ternyata  Si "gondrong pirang" itu malah menikmati gosip itu. Dia jadi tahu yang bisa disebut sohib [Novoselic]. “Kami punya permintaan untuk semua fans. Kalo lo benci homoseksual, orang dengan warna kulit lain, apalagi [kasar] sama wanita, tinggalkan kami. Jangan datang ke gigs kami dan jangan beli album kami.” – Kurt Cobain.

#5. Kurt Cobain bunuh diri?

Hmm, sampai kiamat ini akan selalu jadi perdebatan. Apa benar Cobain bunuh diri? Ketika ia sedang menjalani rehabilitasi? Pada sesi interview terakhir, Cobain bilang, dirinya ingin sembuh dan mau menghabiskan waktu dengan putrinya. Dia ingin pensiun dari industri musik dan menjalani hidup sebagai seniman. Setidaknya itulah fakta yang ia sebutkan sendiri. Bukan secarik wasiat yang bisu dan entah siapa penulisnya. [][teks @HaabibOnta | foto alternativenation]