Nicholas Saputra Jadi Rangkong Gading
Celeb

Nicholas Saputra Jadi Rangkong Gading

by Sherra
Wed, 01-Mar-2017

Lewat rumah produksi Apparat dan Cinesurya Pictures, Indonesia dan Malaysia bekerjasama membuat film thriller supranatural bertitel Interchange.

Tentu, pemainnya juga diperankan aktor dari Tanah Air dan Negeri Jiran. Sebut saja: Nicholas Saputra, Prisia Nasution, Shaheizy Sam, Iedil Putra, Nadiya Nisaa, Alvin Wong, dan Chew Kin Wah. Nah, yang mendapat peran paling unik adalah Nicholas Saputra.

Pemeran Rangga di film AADC ini menjadi burung rangkong gading bernama Belian. Rangkong Gading adalah burung khas Kalimantan yang kini mendapat status perlindungan tambahan.

Peran itulah yang menjadi alasan  pria yang akrab disapa Nico ini langsung menerima tawaran dari sang sutradara, Dain Iskandar. Ia ternyata memang pernah melihat dan suka banget dengan burung yang juga disebut enggang gading itu.

"Saya sering ke daerah perbatasan Kalimantan, masih liat beberapa burung ini. Waktu di Aceh juga banyak burung ini. Pas semua terbang tuh kayak bunyi helikopter. Secara presence itu majestic. Burung ini yang jadi pertama kali jadi hook untuk mengambil peran ini," cerita Nico saat jumpa media di screening film Interchange, Kamis, [24/2].

Akting Nico bisa dibilang apik, apalagi saat menjelma menjadi burung.

"Ya, saya berlatih koreografi agar bisa melakukan gerakan seperti burung. Begitu juga bahasa. Saya harus bisa Bahasa Kenyah. Yang cukup panjang itu di proses makeup dan kostum. Sehari bisa 4 sampai 5 jam," kata Nico.  

Film produksi Apparat dan Cinesurya Pictures ini mengisahkan seorang polisi keras kepala dan fotografer forensik yang dihadapkan pada pembunuhan berantai. Interchange tayang di bioskop Indonesia mulai 2 Maret mendatang. [][teks & foto @saesherra]