Chikita Rosemarie, Kenalan Yuk!
Celeb

Chikita Rosemarie, Kenalan Yuk!

by Sherra
Sun, 05-Mar-2017

Nggak ada batasan kalau mau berkarya. Ketika kita punya bakat yang bisa disalurkan, kenapa nggak kita terus maju? Seperti halnya Chikita Rosemarie.

Ketertarikannya di dunia musik berawal dari aktivitasnya bernyanyi di gereja. Lalu wanita kelahiran Jakarta, 8 Mei 1989 ini mengembangkan talentanya di Elfa Music School sejak usianya 13 tahun. Dengan basic pengetahuan musik inilah Chiki mulai melebarkan sayapnya di bidang musik.

Berbagai prestasi dituainya. Ia pernah menjadi Delegasi Indonesia di "Internasional Choral Festival; A Voyage of Song 2006" di Pattaya, Thailand dan memboyong silver medal.

Ia juga pernah terpilih sebagai perwakilan di ajang World Choir Games 2005 di Xian Men, China bersama tim Elfa Music School di bawah asuhan musikus legendaris mendiang Elfa Secoria.

Wanita yang mengaku dirinya pemalu ini akhirnya bisa meyakini dirinya untuk menciptakan sebuah karya. Baru-baru ini Chiki, begitu ia disapa, meluncurkan sebuah single bergenre pop jazz, "Kembali".

Lulusan Sosiologi FISIP UI ini cerita kalau sempat mengalami naik turun saat ingin masuk ke industri musik.

"Saya meyakini bahwa musik itu salah satu modal untuk menyampaikan pesan. Yang naik turun adalah kepercayaan diri saya, bukan kecintaan pada musik," ujar semifinalis Abang None Jakarta Selatan 2012 ini.

Ketidakpercayaan diri itulah yang akhirnya lagu "Kembali" hadir dengan pesan empowerment.

"Saya bilang soal empowerment, saya ingin memberdayakan diri saya. Ketika bisa empower diri sendiri kita bisa empower orang lain. Saya sadar, manusia memiliki cerita untuk dibagikan," ujar putri ketiga dari tiga bersaudara ini.

Ibu satu anak yang hobi menulis ini sangat terinspirasi dengan sosok Bobby Caldwell. Ibaratnya, sejak kecil ia sudah dicekoki dengan musik yang didengar orangtuanya. Salah satunya adalah album Jazzy Tunes 2. Dari 18 trek, ia sangat jatuh cinta dengan "Real Thing" karya Bobby Caldwell.

"Waktu itu, saya masih SD. Saya mendengarkan cara dia bernyanyi. Ada Sengau dan cengkoknya. Trus saya mikir, 'gimana caranya sih nyanyi kayak gini.' Entah kenapa saya nyangkut sekali dengan Bobby Caldwell," kata wanita yang sangat tertarik dengan kajian ilmu-ilmu sosial ini.

Soal pendistribusian single atau album, Chiki belum menggaet label musik dan ingin menantang dirinya.

"Saya nggak menutup kemungkinan untuk kerjasama. Asal  punya visi misi yang sama. Di single ini saya menantang diri saya untuk tanpa label dulu. Apa bisa saya berjalan independen," pungkasnya.

Wah, ternyata dia orangnya nggak bisa jauh dari tantangan ya Commuters.. Sukses terus ya Chiki! [][teks &foto @saesherra]