Judika Terima Multi-Platinum di Usia Karier ke-20
Celeb

Judika Terima Multi-Platinum di Usia Karier ke-20

by Pandu
Fri, 28-Apr-2017

Bersamaan dengan peluncuran album ketujuh Judika juga meraih multi-platinum untuk tiga album sekaligus, Rabu [26/4]. Ketiganya adalah Mencari Cinta [2013], Hati & Cinta [2014], dan Self Titled [2017].

“Luar biasa terimakasih pada Tuhan sudah diberi kekuatan dan anugrah sebesar ini,” terang Judika yang memasuki usia karier ke-20.

Pria kelahiran 38 tahun lalu ini mengaku sempat ada di titik galau kariernya. Sebab bingung dengan talenta yang ia punya, Judika merasa tidak punya ciri khas. “Saya bisa menyanyikan banyak lagu, tapi seperti hidup di ruh penyanyi lain.“

Jika menengok debut album Judika, di situ ia menyanyikan beragam genre. Mulai dari rock hingga reggae. Ia pun mengakui itu sebagai album campur aduk. Lalu semua berubah sejak single “Aku Yang Tersakiti” meledak di pasaran. Indonesia, juga Malaysia.

Single itu meraih penghargaan Anugerah Planet Muzik dan mendongkrak naik album Mencari Cinta [2013]. Sampai akhirnya meraih platinum untuk penjualan di Indonesia.

“Single ini yang saya perjuangkan untuk masuk ke album itu dengan modal sendiri. Sampai gerilya untuk promo ke radio-radio. Puji Tuhan, setahun kemudian mulai banyak yang dengar,” aku Judika.

Setelah ini Judika akan sibuk mempromokan album ketujuhnya ke Solo, Jogja dan Semarang. Ia juga sedang memikirkan untuk membuat sebuah konser tunggal di Jakarta. [][teks & foto @haabib_onta]