Tulus Galang Dana Untuk SDN Bantar Gebang
Celeb

Tulus Galang Dana Untuk SDN Bantar Gebang

by Pandu
Wed, 03-May-2017

Di tengah kesibukan sebagai solois, Tulus masih menyempatkan diri menjadi duta untuk penggalangan dana bagi Kampus Guru Cikal. Sebuah komunitas yang bergerak di bidang pendidikan yang telah tersebar di 67 daerah.

Fokus Tulus dan Kampus Guru Cikal ialah memberikan pelatihan di tiga Sekolah Dasar di daerah Bantar Gebang. Tapi bukan murid yang disasar, melainkan para guru yang mengajar. Mulanya para guru diajak berdiskusi sesuatu yang mereka perlukan, setelah itu dilakukan penggalangan dana, dan terakhir pelatihan.

Tahap pertama sudah dijalani. Kini Tulus dan Kampus Guru Cikal tengah menjalani tahap kedua. Mereka menggalang dana 200 juta dalam waktu dua puluh hari lewat patungan di kitabisa.com. Sejauh ini telah ada 17 juta yang masuk ke dalam kantong donasi.

“Teman-teman saya banyak yang menjadi praktisi bidang pendidikan. Setiap ketemu kami membahas hal itu, Jadi problem ini sudah menempel. Ketika ada diminta untuk membantu, saya setuju,” terang Tulus.

Ada tiga sekolah yang akan menerima donasi. SDN 01, 02, dan 04, Sumur Batu, Bantar Gebang. Pelantun "Manusia Kuat" itu bercerita bahwa ia telah menengok langsung sekolah tersebut.

“Guru di sana masih bersemangat untuk belajar terus supaya bagus kualitas anak didiknya. Kami juga jadi bersemangat untuk bergerak membantu,” terang Tulus.

Ini bukan kali pertama Tulus terjun dalam kegiatan amal. Tahun 2014, dia juga pernah  menjadi duta bagi WWF untuk konservasi Gajah Sumatera.

Kali ini, Tulus terpilih sebagai duta untuk Kampus Guru Cikal karena adanya kesamaan visi. Bahwa guru yang mau belajar sudah pasti siap mengajar muridnya. [][teks @haabib_onta | foto @haabib_onta & PR]