Kecantikan Wanita Berkulit Legam
Celeb

Kecantikan Wanita Berkulit Legam

by Sherra
Tue, 11-Jul-2017

Cantik mah nggak harus putih.. Warna apapun, asal kulitnya sehat udah termasuk cantik. Di saat banyak yang ribet dengan krim pemutih, ada satu yang menginspirasi netizen dunia. Kenalan nih sama model asal Sudan Selatan, Nyakim Gatwech. Kulit hitamnya menjadi perhatian netizen sampai ia meraih gelar 'Queen of the Dark'.


Wanita yang masih berusia 24 tahun ini sangat mencintai kulit gelapnya itu. Bahkan dia siap untuk menghadapi siapa pun yang punya omongan negatif tentangnya. Contohnya aja, dia pernah lho disarankan pengemudi taksi online untuk mengubah warna kulitnya.

"Saya ditanya oleh supir Uber beberapa hari lalu. Dia bilang, 'Jangan tersinggung, tapi kalau Anda diberi 10 ribu dolar, apakah Anda akan memutihkan kulit Anda?'" tulisnya di Instagram pada akhir Maret.

Segitunya banget ya? Akhirnya Nyakim menanggapinya dengan tertawa ngakak. Dan ini bukan kali pertama Nyakim ditanya pertanyaan konyol dan menyinggung seperti itu. Model yang tinggal di Minneapolis, Amerika Serikat ini bilang kalau dia membagikan 'cerita supir Uber' untuk mendidik orang lain dan untuk mendorong followers-nya mencintai kulit asli mereka.

Foto-foto cantik dan keren di Instagram bikin ia di-follow lebih dari 200 ribu orang saat ini. Berkat dukungan dari berbagai pihak, Nyakim makin percara diri dengan warna kulit legamnya itu.

Sama seperti Nyakim, model Khoudia Diop juga menghadapi diskriminasi karena warna kulitnya. Model asal Senegal ini disebut "Darky" dan "Daughter of the Night" oleh rekan-rekannya. Ia bahkan menyebut dirinya 'Melanin Goddess'.


Wanita berumur 20 tahun ini memutuskan untuk menghadapi para pengganggu dan mencintai setiap inci kulit melaninnya. Ia juga berpesan pada saudara perempuannya agar nggak mempermasalahkan penampilan luar, yang penting adalah kecantikan dari dalam. Khoudia memiliki lebih dari 500 ribu followers di Instagram.

"Ketika saya tumbuh, saya belajar untuk lebih mencintai diri saya setiap hari, dan nggak memperhatikan orang-orang negatif, yang banyak membantu," kata Khoudia.

Ada lagi nih, model berkulit gelap nan indah lainnya. Namanya Lolita Makuey. Ia sangat bangga dan suka dengan kulitnya dan menyukainya. Wanita yang dipanggil "Black Barbie" oleh penggemarnya ini justru menyebut dirinya dengan 'Hannah Montana versi hitam'.