}
7 Fakta Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle
Celeb

7 Fakta Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

by Intern 2
Mon, 21-May-2018

Usai Royal Wedding Pangeran Harry [Adipati Sussex] dan Meghan Markle [aktris asal Amerika] digelar meriah dan elegan pada 19 Mei 2018 di Kapel St. George, Windsor, Inggris ternyata memiliki beberapa fakta unik yang patut Commuters ketahui.

1. Lokasi di tempat bersejarah dan peristirahatan abadi

Anak bungsu Charles, Pangeran Wales dan Diana, Putri Wales ini ternyata memilih mengucapkan janji suci pernikahannya di Kapel St. George, Windsor, Inggris. Kapel tersebut merupakan tempat bersejarah dalam riwayat berdirinya kerajaan Inggris. Selain itu, kapel yang didirikan Raja Edward III pada tahun 1348 juga merupakan tempat peristirahatan abadi bagi nenek moyang Pangeran Harry.

2. Pangeran Harry kenakan seragam militer di pernikahannya

Cucu Ratu Elizabeth II ini memanglah seorang Tentara Britania Raya. Meskipun, Istana Kensington telah merilis rincian tentang pilihan busana pengantin pria untuk upacara pernikahannya, tetap Pangeran Harry lebih memilih mengenakan seragam militernya, yaitu seragam militer Household Calvary.

3. Kue lemon dan elderflower jadi kue pernikahannya

Kue lemon dan elderflower, ditutupi dengan buttercream dan dihiasi dengan bunga-bunga segar telah menjadi pilihan Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai kue pernikahannya.

4. Garden party jadi konsep pernikahannya

Setelah meresmikan hubungan pernikahan di Kapel, pasangan ini kemudian melangsungkan garden party [pesta taman] sebagai resepsi pernikahannya. Garden party diadakan di taman kediaman Buckingham Palace.

5. Memilih pemusik dengan hati-hati

Selain mengusung tema garden party sebagai resepsi pernikahannya, ternyata dalam memilih penampilan musik pun pasangan baru ini sangatlah hati-hati. Alhasil, pemusik yang dipilihnya adalah The Kingdom Choir atau Choir Kerajaan Inggris yang dipimpin Karen Gibson menyanyikan lagu R&B klasik berjudul "Stand By Me" dalam hari istimewa Meghan Markle tersebut. Tak hanya itu, Elton John, Penyanyi Inggris, pun turut memeriahkan pernikahan mereka tersebut.

6. Dikenalkan teman

Terjawab! Ternyata, kedua pasangan ini hingga dapat melaksanakan pernikahannnya berkat seorang teman pada tahun 2016. Kemudian, Harry dan Meghan bertunangan pada tahun 2017.

7. Meghan Markle resmi jadi anggota keluarga kerajaan Inggris

Sabtu, 19 Mei 2018 telah menjadi hari bersejarah bagi jutaan pasang mata di dunia, terutama bagi Pangeran Harry dan Meghan Markle. Banyak yang tak menyangka, Meghan, aktris Amerika tersebut akan menyandang gelar sebagai istri Pangeran Harry. Apalagi seorang Meghan Markle yang bukanlah berkebangsaan Inggris, seorang janda, dan juga merupakan campuran Afrika-Amerika yang membuatnya sering menjadi bahan perbincangan.

Selamat menempuh hidup baru Pangeran Harry dan Meghan Markle! [][teks @yolabonnita/berbagai sumber | foto tempo.co.id, kapanlagi.com]