}
BTS, Kanye West, dan Rihanna Masuk Daftar Orang Paling Berpegaruh di Internet versi Majalah Time
Celeb

BTS, Kanye West, dan Rihanna Masuk Daftar Orang Paling Berpegaruh di Internet versi Majalah Time

by Intern
Mon, 09-Jul-2018

Majalah Time baru saja merilis daftar 25 orang paling berpengaruh di internet. Grup K-Pop BTS, Kanye West, dan Rihanna adalah 3 nama pemusik yang masuk dalam daftar tersebut.

Time memilih ketiga musikus besar itu karena dampak yang ditimbulkan dan jiwa bisnis yang ada pada mereka selama menggunakan media internet. Dilansir dari portal Time.com, berikut 3 musisi yang masuk dalam daftar 25 orang paling berpengaruh di internet:

1. BTS

Grup K-Pop yang dinaungi Big Hit Entertainment ini berhasil memecahkan rekor Billboard di Amerika Serikat. Pasalnya, album BTS Love Yourself: Tear yang rilis pada tahun 2018 dapat memecahkan rekor proyek album K-Pop pertama yang berada di atas tangga lagu Billboard 200. BTS menghabiskan hampir 90 minggu bertengger di atas tangga lagu pada kategori Billboard’s Social 50 mengalahkan Justin Bieber. Namun sesungguhnya, dibalik kesuksesan BTS, terdapat perjuangan yang dilakukan para ARMY [sebutan bagi penggemar BTS]. ARMY merupakan grup fanbase yang sangat aktif di media sosial. Hal ini membuat grup yang digawangi Jungkook dan kawan-kawannya semakin dikenal dunia dan menjadi salah satu orang paling berpengaruh di internet.

2. Kanye West

Kanye West pernah menyebut cuitannya di twitter sebagai bentuk ‘seni kontemporer’. Bagi sebagian orang, cuitan Kanye di twitter dikatakan sebagai hal yang aneh, tidak tersaring, dan sangat kontroversial. Kanye baru saja kembali ke platform twitter pada April lalu setelah memutuskan untuk hiatus selama hampir satu tahun. Banyak pengguna twitter dan penggemar Kanye yang bereaksi atas cuitannya. Seperti menuduh Presiden Bush tidak peduli tentang orang kulit hitam,memanggil Presiden Trump sebagai saudara laki-lakinya, dan masih banyak cuitan kontroversial lainnya. Tentu saja hal ini membuat Kanye menjadi orang paling berpengaruh di internet.

3. Rihanna

Hal ini berawal pada Maret 2018, saat itu Rihanna mengunggah Instagram Story yang mencela sebuah iklan di Snapachat. Karenanya, perusahaan Snapchat langsung kehilangan uang senilai 800 juta dolar. Tetapi yang membuat Rihanna menjadi orang paling berpengaruh di internet bukanlah itu. 'Ketika Rihanna berbicara, dunia akan mendengarkan', begitu menurut Time. Penyanyi sekaligus pebisnis berusa 30 tahun tersebut begitu sukses di internet karena kemampuannya untuk mendengarkan. Rihanna mendengarkan suara dari orang-orang yang tidak percaya diri akan kecantikan dan penampilan dalam berbusana. Maka dari itu, ia membuat sebuah brand kecantikan dan pakaian dalam untuk wanita bernama Fenty Beauty. Rihanna memasarkan produk kecantikan miliknya melalui media sosial Instagram yang memiliki 63,6 juta pengikut. [][teks @amuspitasari | foto @Time & @Billboard]