Butuh Financial Advisor atau Financial Planner?
Ekonomi

Butuh Financial Advisor atau Financial Planner?

by Dewi
Sat, 21-Oct-2017

Commuters, mungkin kamu sudah sering dengar istilah financial advisor dan financial planner. Di jaman sekarang ini memang semakin banyak orang yang memanfaatkan tenaga mereka, karena masyarakat dituntut untuk dapat memaksimalkan pendapatan yang dimiliki. Gimana caranya, semua kebutuhan terpenuhi dan punya tabungan juga.

Mungkin kamu tertarik untuk ikut menggunakan jasa mereka? Boleh banget, karena pengetahuan mereka pasti bermanfaat dan bisa membantu kamu. Tapi yang mana lebih cocok buat kamu, adivisor atau planner? Nih bedanya..

Financial Advisor

Bersamanya kamu bisa tanya-tanya soal strategi berinvestasi dan mendapatkan pengetahuan tentang berbagai macam jenis investasi. Kamu bisa berdiskusi soal rencana keuanganmu di masa depan, serta memastikan portfolio investasi kamu sesuai dengan itu.

Financial Planner

Harus diakui mengelola keuangan cukup sulit. Sosok planner ini akan membantu kamu dalam menetapkan tujuan hidup, prioritas, menentukan cara mengatur dan mengelola keuangan sesuai kondisimu, serta memberikan solusi jika timbul masalah dalam prosesnya.

Cukup jelas ya Commuters? Nah, silakan pilih yang sesuai kebutuhanmu ya.. [][teks @tantedow/berbagai sumber | foto yourfreecareertest.com & gobankingrates.com]