}
10 Fakta Menarik James Bond
Fakta

10 Fakta Menarik James Bond

by Yogira
Thu, 05-Nov-2015

James Bond beraksi lagi. Kali ini dalam film Spectre. Sebagai pemeran Mr. Bond, Daniel Craig kembali jadi buah bibir.

Nah, sebelum Spectre ‘gentayangan’ di layar bioskop, asyik juga ya kalau kita ungkap fakta-fakta tentang film James Bond sepanjang penampilannya di industri film.

Berikut 10 fakta menarik tentang James Bond, yang dirangkum dari artikel berjudul "25 Kickass and Interesting Facts About James Bond” yang dimuat di kickassfacts.com.

    1. Adam West, Clint Eastwood, dan Burt Reynolds pernah ditawarin memerankan James Bond. Namun mereka menolaknya karena James Bond lebih baik dimainkan oleh aktor Inggris.

      2. Ketika dikontrak melakoni tokoh James Bond, Pierce Brosnan tidak diizinkan memakai baju tuxedo untuk film di luar James Bond.

        3. James Bond telah membunuh 352 orang dalam 22 film. Pierce Brosnan adalah Mr. Bond yang paling mematikan. Dalam film GoldenEye dia membunuh 47 orang.

          4. John F. Kennedy adalah Presiden Amerika yang paling ngefans pada James Bond. Dia pernah membaca draft cerita From Russian with Love di Gedung Putih pada 21 November 1963. Film itu yang terakhir ditontonnya sebelum dia dibunuh.

            5. Saat syuting film Never Say Never Again, Sean Connery mendapat pelatihan khusus seni bela diri, hingga pergelangan tangannya patah. Saat itu instrukturnya adalah Steven Seagal.

              6. Liam Neeson pernah ditawari peran James Bond untuk film GoldenEye. Namun dia menampiknya karena saat itu Neeson tak tertarik membintangi film action.

                7. James Bond telah ditembak sebanyak 4.662 kali sepanjang kariernya.

                  8. Pengarang James Bond, Ian Fleming adalah salah satu agen spesial sangat penting semasa Perang Dunia II. Kode agen identitasnya adalah “17F”.

                    9. James Bond adalah perokok berat. Dia merokok 70 batang per hari. Pengarangnya, Ian Fleming juga perokok berat. Dia mengisap 80 batang perhari.

                      10. George Lazenby adalah satu-satunya pemeran James Bond yang tidak berlatar belakang aktor. Produser James Bond tertarik padanya karena dia terlihat keren dengan memakai stelan jas, bergaya rambut rapi, dan berarloji Rolex.

                      [][teks @firza/kickassfacts.com | foto comicvine.com, gamingtrend.com]