}
Fakta Lipstik
Fakta

Fakta Lipstik

by Pohan
Mon, 09-Nov-2015

Konon, jika menggunakan lipstik berwarna nude atau natural mencerminkan kamu orang yang tenang. Tapi kali ini kita bukan membahas soal lipstik dan kepribadian. Simak 10 fakta lipstik yang sebelumnya mungkin tidak kamu ketahui di bawah ini:

1. Meskipun kata lipstik belum dipakai sampai tahun 1880, ternyata lipstik sudah dipakai sejak zaman Mesir Kuno. Menurut cerita, lipstik merah milik Cleopatra terbuat dari kumbang Carmine dan semut yang dihancurkan.

2. Dahulu kala, wanita diizinkan untuk memakai lipstik di muka umum pada saat makan siang tetapi dilarang saat makan malam.

3. Pernahkah kamu menonton film bisu era 1920-an dan bertanya-tanya mengapa para aktris mengenakan lipstik hitam? Itu karena stok film sensitif terhadap warna dan lipstik merah akan terlihat hitam.

4. Lipstik putih dan matte adalah tren di tahun 1960-an. Mereka yang memakainya terlihat ‘mod’ alias kece.

5. Beberapa lipstik shimmery mengandung sisik ikan [disebut sebagai sari mutiara] agar bibir tampak bersinar.

6. Dikatakan bahwa wanita yang memakai lipstik setiap hari [bahkan ketika sakit] secara tidak sengaja mengonsumsi 4 pon lipstik sepanjang hidupnya.

7. Menurut penelitian yang disebut Lipstick Effect, keinginan para wanita untuk membeli lipstik bertambah selama resesi ekonomi karena menurunnya jumlah pasangan yang berkualitas.

8. Penjualan lipstik juga cenderung naik pada hari-hari gloomy atau musim hujan. Ya, seperti sekarang ini.

9. Pada tahun 1700-an, pria bisa membatalkan pernikahan jika istrinya menggunakan pemerah bibir selama mereka pacaran. Horor ya?

10. Lebih dari 80 persen wanita Amerika memakai lipstik. Angka tersebut melebihi wanita Prancis. [][teks @pohanpow/makeup.com | foto pinkklipstick.com, hdwyn.com]