}
Golongan Darah Cerminkan Kepribadian
Fakta

Golongan Darah Cerminkan Kepribadian

by Sherra
Thu, 26-Nov-2015

Darah manusia terbuat dari unsur-unsur dasar yang sama. Pada tahun 1930, seorang profesor asal Jepang, Tokeji Furukawa menerbitkan sebuah makalah yang mengklaim bahwa jenis darah seseorang, yaitu A, B, AB, dan O bisa mencerminkan personaliti dari orang dengan golongan darah tersebut.

Sejak itu, kategorisasi golongan darah tertanam kuat menjadi budaya Jepang. Bahkan koran dan televisi di Jepang menawarkan horoskop dari golongan darah. Buku yang menghubungkan golongan darah dan kepribadian pun menjadi bestseller. Ada pula mak comblang yang menjodohkan pasangan berdasarkan golongan darah. Tentu, seperti astrologi, nggak ada bukti secara ilmiah soal korelasi golongan darah dan kepribadian. Tapi, ya boleh lah intip kepribadian orang berdasarkan golongan darah berikut ini..


Kalau kamu bergolongan darah A

Tipe A adalah golongan darah paling artistik dari golongan darah lain dan cenderung memiliki standar tinggi [perfeksionis]. Golongan darah A juga cenderung pemalu dan sensitif. Orang dengan golongan darah A adalah individu baik dan penuh kasih yang menempatkan kepentingan dan kebutuhan orang lain sebelum mereka sendiri. Walaupun terlihat tenang, mereka sering merasa cemas dan kacau. 
Sifat terbaik: bersungguh-sungguh, kreatif, bijaksana, sabar, tenang, dapat diandalkan dan dipercaya, bertanggungjawab, konsisten dan serius dalam mengerjakan tugas, paling teliti, cerdas, serta kooperatif.
Sifat terburuk: keras kepala, tegang.

Kalau kamu bergolongan darah B

Orang-orang golongan darah B berorientasi pada tujuan dan kekuatan berpikir. Tipe B paling individualis daripada golongan darah lainnya dan menemukan cara tersendiri dalam hidupnya. Tipe B juga cenderung sangat ingin tahu tentang segala sesuatu dan cepat berubah pikiran. Orang dengan golongan darah tipe B mengandalkan intuisi dan percaya diri.
Sifat terbaik: aktif, kreatif, kuat, animal loving, optimis, fleksibel.
Sifat terburuk: egois, kurang bertanggung jawab, sulit memaafkan, pelupa.

Kalau kamu bergolongan darah AB

Tipe AB adalah perpecahan kelompok darah. Terkadang terlihat seperti memiliki dua kepribadian. Mereka akan cenderung menyembunyikan diri yang sebenarnya pada orang asing. Mereka bisa percaya diri dan juga pemalu. Mereka adalah orang-orang yang rasional dan nggak kuatir soal hal kecil.
Sifat terbaik: keren, terkendali, rasional, mudah beradaptasi, tegas, kritis, lembut.
Sifat terburuk: pelupa, sensitif secara emosional, sulit memaafkan.

Kalau kamu bergolongan darah O

Mereka adalah inisiator, meskipun mereka tidak selalu menyelesaikan yang mereka mulai. Tipe darah O sangat berjiwa sosial dan umumnya sangat disukai oleh kebanyakan orang. Namun, mereka juga memerlukan banyak waktu sendiri. Mereka juga umumnya mudah dipercaya, namun kadang-kadang bisa membuat kesalahan karena kehilangan fokus.
Sifat terbaik: percaya diri, berkemauan keras, murah hati dan baik hati, sangat fleksibel dan mudah beradaptasi.
Sifat terburuk: egois, dingin, unpredictable, sombong, kurang sensitif, dan kejam.

Apakah ada yang cocok dengan dirimu? Hihihi.. [][teks @saesherra/berbagai sumber | foto laboratoryequipment/fanbox]