}
Kopi
Fakta

Kopi

by Dewi
Mon, 04-Jan-2016

Kalau kamu termasuk orang yang rutin minum kopi setiap hari, mungkin kamu tertarik untuk tau lebih jauh soal kopi. Yuk baca bareng-bareng..

1. Orang yang biasa minum kopi lebih dari 10 gelas per hari akan besar kemungkinannya untuk melihat atau mendengar sesuatu yang sebetulnya nggak ada, atau biasa disebut berhalusinasi.

2. Kopi dapat meningkatkan kemampuan otak untuk menyimpan memori jangka panjang. Cocok untuk yang mau ujian nih, tapi jangan ketergantungan juga lho..

3. Di Eropa awalnya kopi disebut Arabian wine. Buah kopi yang sudah difermentasi oleh orang Eropa dipakai untuk membuat wine.

4. Menurut ilmuwan, orang yang rutin minum kopi memiliki kemungkinan lebih kecil untuk melakukan bunuh diri dibandingkan dengan yang sama sekali tidak minum kopi. Boleh percaya, boleh tidak..

5. Kopi lebih bersifat adiktif dibandingkan mariyuana.

6. Jika seorang wanita minum kopi 3 cangkir atau lebih dalam sehari, maka payudaranya akan mengecil. Wah!!

7. Kopi dapat menghalangi kreativitas. Kalau butuh imajinasimu tetap berkembang minumlah decaf coffee atau kopi tanpa kafein, jangan double espresso.

8. Di Prancis ada sebuah kafe yang memberi harga berbeda untuk kopinya. €7 untuk pembeli yang kasar dan €1,4 untuk pembeli yang sangat sopan.

9. Mencium aroma kopi dapat mengurangi stress. Jadi cobalah meletakkan biji kopi sebagai bagian dari dekorasi rumahmu.

10. Kopi sebelum meeting bagi orang yang berkepribadian ekstrovert sangat baik. Sebaliknya bagi introvert, malah membuatnya tidak tenang dan mudah stress.

11. Satu dari 4 orang Amerika minum lebih dari 13 cangkir kopi dalam seminggu.

12. Orang yang minum kopi dalam jumlah banyak biasanya sulit untuk mengungkapkan perasaan dan emosinya dengan kata-kata.

13. Sejak tahun 2008, para peneliti telah menemukan 9 jenis kopi baru. Sebagian besar ditemukan di Madagaskar.

14. Penemu kopi instan pertama yang diproduksi secara massal adalah George Constant Louis Washington, seorang ahli kimia dari Belgia. Produknya dipatenkan pada tahun 1909.

15. Warung kopi pertama dibuka di Constantinople pada tahun 1554. Namun pada tahun 1570 kopi kemudian dilarang oleh seorang mufti di sana. [][teks @tantedow/bestpictureblog | foto bestpictureblog & corbisimages]