}
Kekacauan Karena Kurang Tidur
Fakta

Kekacauan Karena Kurang Tidur

by Dewi
Fri, 15-Jan-2016

Pernah berpikir 24 jam sehari rasanya nggak cukup buat kamu? Karena banyak kerjaan dengan deadline mepet atau skripsi harus kelar barangkali?

Nah dari 24 jam itu, coba jujur deh, apa yang sering jadi korban demi menyelesaikan tugas-tugas? Mayoritas teman saya menjawab: tidur. Padahal banyak kekacauan yang bisa terjadi kalau kamu kurang tidur, secara kesehatan atau berupa tingkah laku yang bikin malu. Nih contohnya..

1. Menjawab SMS atau WA dalam keadaan ngantuk berat. Setelah agak segar, kamu baca lagi, dan kamu sendiri nggak paham karena ketikannya kacau balau. Apalagi yang terima?

2. Memanggil temanmu atau menyebut sesuatu dengan nama yang salah. “Mbak, ini ada yang tumpah, tolong dilap ya pel-nya..” Hmmm…

3. Marah-marah sama orang di jalan, sama pedagang makanan, sama teller bank..

4. Penampilan ada aja yang salah. Kaos kaki beda kiri dan kanan, lupa pakai jam, kerudung yang nggak match dengan pakaian, nggak sisiran.. Hiiii saya sih amit-amit deh!

5. Karena ngantuk berat, kamu minum banyak kopi supaya melek. Padahal obatnya ngantuk ya tidur!!

6. Menyetujui hal yang nggak semestinya, bikin janji di tanggal yang sudah penuh dengan jadwal, membuat keputusan yang kemudian kamu sesali. Nightmare ini..

7. Naik kereta, ketiduran, tempat tujuan terlewatkan. Kantor di Sudirman baru kebangun di Stasiun Jayakarta.. PR!!!

8. Menguap di depan boss atau klien. Gampang nangis. Jadi pelupa. Sakit kepala berkelanjutan. Aduuuuh nggak enaaaaak..!!

Nah, mungkin kamu punya cerita sendiri gara-gara kurang tidur ini. Apa pun itu, sesibuk apa pun, jangan pernah korbankan waktu tidurmu deh. [][teks @tantedow | foto corbisimages.com]