}
Doppelganger, Kembaran Yang Bukan Sedarah
Fakta

Doppelganger, Kembaran Yang Bukan Sedarah

by Dedi
Sun, 10-Jan-2016

Orang Eropa jaman dulu percaya dengan adanya doppelganger, sosok kembaran kita yang konon akan membawa nasib buruk jika bertemu dengannya. Ternyata kini benar ada orang-orang yang bertemu dengan kembaran yang nggak ada hubungan darah tersebut alias doppelganger, dan bagusnya, hal itu malah membawa keberuntungan buat mereka:

1. Neil Douglas menemukan Robert Stirling, yang salah duduk di sebuah penerbangan dart Stanted menuju Shannon ternyata adalah doppelganger-nya. Neil bukannya meminta Robert untuk pindah tepat duduk melainkan mengajaknya berfoto selfie. Lucunya lagi, mereka berdua ternyata menginap di hotel yang sama.


2. Ciara Murphy yang baru masuk ke sebuah perguruan tinggi di Jerman merasa heran karena banyak yang menanyakan apakah ia masuk ke perguruan tinggi itu bersama dengan kembarannya. Sampai akhirnya ia tak sengaja bertemu dengan seorang siswa baru bernama Cordelia Roberts yang bagaikan kembaran dirinya. Sekarang keduanya menjadi sahabat baik dan selalu ke mana-mana berdua.


3. Setelah diberitahu temannya ada foto seseorang yang mirip dengannya di Instagram, Amanda Fisher berusaha mencari gadis kembarannya itu dengan mempost foto mereka berdua di Imgur. Setelah dilihat lebih dari 1,1 juta kali akhirnya ada yang mengenali foto kembarannya sebagai Amanda Pond yang tinggal di Indiana.


4. Neil Richardson, seorang pensiunan pendeta yang baru pindah ke Essex merasa heran karena selalu dipanggil John oleh tetangg-tetangga barunya. Ternyata tetangga -tetangganya menyangka dirinya adalah John Jemison, yang memang sangat mirip dengannya.


5. Jennifer dari Texas menemukan doppelganger-nya Ambra dari North Carolina hanya lima menit setelah ia bergabung dengan situs pencari kembaran Twin Strangers.


6. Sama seperti Jennifer, Niamh Geaney menemukan doppleganger-nya Karen Branigan lewat situs Twin Stranger yang ternyata hanya tinggal berjarak satu jam perjalanan dari rumahnya. Dan hebatnya dia juga bahkan menemukan doppelganger keduanya, Luisa yang tinggal di Italia.


7. Seseorang mengupload foto anak permandiannya, John, di Reddit yang terlihat mirip sekali dengan foto Pangeran George di majalah di sebelahnya. Foto John menjadi viral karena kemiripannya dengan Pangeran George. Uniknya keduanya tinggal di London. Pangeran George di London, Inggris dan John di London, Kanada.

[][teks @dd_sarwono, oddee.com | foto oddee.com]