}
5 Hewan Liar Segera Dijinakkan
Fakta

5 Hewan Liar Segera Dijinakkan

by Pohan
Thu, 14-Jan-2016

Pada 2012, 47% rumah tangga di Amerika Serikat memiliki setidaknya satu anjing sementara 46% dari rumahtangga memiliki setidaknya satu kucing. Seperti kita ketahui anjing dan kucing adalah hewan peliharaan favorit di seluruh dunia. Bagaimana dengan hewan-hewan liar? Inilah hewan liar yang segera dijinakkan pada masa mendatang:

1. Mink

Pada abad sekarang ini, mink tidak bisa dianggap hewan liar tidak juga sebagai hewan peliharaan. Dia lebih agresif dibanding ferret. Peternak masih terus berusaha menjinakkannya.

2. Skunk

Peternak berhasil membuat skunk jinak dan menjadi hewan peliharaan populer di Amerika Utara dan sebagian Eropa. Namun ilegal di Inggris tapi orang-orang tetap memeliharanya.

3. Anjing Padang Rumput

Sebagian petani pada prinsipnya memelihara anjing tersebut sebagai peliharaan yang lucu. Tapi mereka juga memeliharanya untuk mengusir hama yang ada di lahan pertanian.

4. Rusa Besar

Pertanian Kostroma Moose di Rusia Barat adalah tempat rusa diambil susunya, tanduk beludrunya untuk dijual ke kebun binatang. Di sana, selama bertahun-tahun rusa dibudidayakan.

5. Mongoose

Mongoose dijadikan hewan peliharaan di India dan Pakistan untuk mengusir tikus. Namun mereka ilegal di seluruh Amerika Serikat karena merusak industri unggas, reptil langka, dan amfibi. [][teks @pohanpow/therichest.com | foto berbagai sumber]