}
Apakah Kamu Orang Pede?
Fakta

Apakah Kamu Orang Pede?

by Pohan
Fri, 22-Jan-2016

Orang yang percaya diri [pede] biasanya tahu kemampuan dan kelemahannya. Ia akan enjoy aja dengan kondisi dan situasi pada dirinya.  Bahkan, orang yang pede pun mempunyai motivasi yang tinggi. Inilah 15 hal yang tidak dilakukan oleh orang yang percaya diri:

1. Mereka tidak membuat atau mencari alasan. Mereka tidak menyalahkan lalu lintas ketika datang terlambat ke kantor.

2. Mereka mau menghadapi hal yang menakutkan dan juga tidak membiarkan ketakutan mendominasi kehidupannya. 

3. Orang pede nggak mau melulu menjalani hidup yang nyaman alias cuek bebek dengan zona nyaman.

4. Jarang menunda sesuatu tindakan atau pekerjaan adalah ciri orang pede. Mereka tidak harus menanti waktu dan sikon yang tepat ketika mau bertindak.

5. Mereka tidak terobsesi pendapat orang lain. Orang yang sangat pede nggak terjebak dalam umpan balik negatif.

6. Mereka tidak menilai orang. Orang yang sangat percaya diri tidak memiliki toleransi untuk hal-hal yang tidak diperlukan. 

7. Mereka tidak akan membiarkan sumber daya yang kurang menghentikan langkah mereka. Mereka akan memanfaatkan sumber daya apa pun yang mereka miliki, tidak peduli seberapa besar atau kecil.

8. Mereka tidak membuat perbandingan. Mereka tidak bersaing dengan orang lain. Mereka tahu setiap orang punya jalan hidup yang berbeda.

9. Mereka tidak menggantungkan kebahagiaan dari pribadi yang menyenangkan. Mereka sadar bahwa tidak semua orang pandai bergaul. Mereka fokus pada kualitas sebuah hubungan dibanding kuantitas.

10. Mereka tidak perlu diyakinkan secara konstan. Mereka tahu bahwa hidup kadang tidak adil. Mereka fokus pada kekuatan yang mereka miliki dengan cara yang positif untuk bergerak maju.

11. Mereka tidak berhenti melakukan usaha. Mereka yakin akan bangkit kembali setiap kali mereka jatuh. Mereka tahu bahwa kegagalan tidak bisa dihindari dari proses pertumbuhan.

12. Mereka tidak membatasi diri. Mereka memanfaatkan senjata yang mereka miliki, tanpa henti menguji efektivitas setiap pendekatan.

13. Mereka tidak menerima begitu saja apa yang mereka baca di internet sebagai "kebenaran" tanpa berpikir tentang hal itu. [][teks @pohanpow/lifehack.org | foto berbagai sumber]