}
King of Pop!
Fakta

King of Pop!

by Dewi
Sun, 06-Mar-2016

Michael Jackson, the King of Pop. Walau sudah 6 tahun lebih meninggal dunia [Michael wafat 25 Juni 2009], tapi penampilan panggungnya masih membekas di benak para fansnya. Begitu juga dengan lagu-lagunya.

Jika kalian lahir di era tahun 1960 hingga 1990-an, pasti tau banyak lagu-lagu Michael Jackson. Berikut ini ada beberapa fakta tentang the King of Pop. Yang sudah tau bisa bernostalgia, yang belum tau bisa buat tambah wawasan.

1. Michael ingin membangun robot dirinya setinggi 15 meter yang akan hilir mudik di gurun Nevada, Las Vegas. Robot itu akan dapat terlihat dari bandara McCarran. Tapi Michael keburu meninggal sebelum keinginannya terlaksana.

2. Banyak orang mempercayai bahwa Michael dan saudarinya, La Toya Jackson, adalah orang yang sama.

3. Michael hampir membeli perusahaan Marvel, hanya untuk memenuhi obsesinya menjadi Spider-Man. Dia pengin banget dapet peran itu dan dia pikir itu satu-satunya cara untuk meraih impiannya.

4. Lagu "Do the Bartman" yang terinspirasi dari serial The Simpsons, sesungguhnya ditulis oleh Michael Jackson. Tapi karena beda label, maka Michael nggak bisa menaruh namanya di lagu itu. Namun buat Michael nggak masalah, menulis lagu itu baginya tetap sangat menyenangkan karena dia nge-fans banget sama serial The Simpsons dan karakter Bart-nya.

5. Michael seharusnya menghadiri sebuah pertemuan di gedung World Trade Center pada 11 September 2011, tapi dia ketiduran. Selain Michael, ada beberapa bintang lain yang juga selamat dari peristiwa itu: Gwyneth Paltrow, Mark Wahlberg, Patti Austin, Sarah Ferguson, Larry Silverstein, Seth MacFarlane.

6. Para pemain dalam videoklip "Beat It" adalah anggota gank sungguhan. Dan kemudian mereka pun berbenah diri dan berhenti menjadi anggota gank.

7. Celana boxer Michael terjual di eBay seharga 1 juta dollar!

8. Kalo kamu pernah nonton serial teve The A-Team yang disiarkan TVRI, pasti kamu tau tokoh B.A. yang diperankan Mr. T. Nah dia ini pernah menjadi bodyguard Michael di tahun 1980-an. Upahnya lebih dari US$3,000/malam.

9. Hasil autopsi terhadap Michael menunjukkan bahwa bibirnya ditato warna pink..

10. Lagu "Thriller", hampir saja diberi judul "Starlight". Dan chorusnya akan menjadi “Starlight.. Starlight sun..” Kayaknya sih tetap aja bakal ngetop ya.

11. Michael Jackson dan Freddie Mercury merekam duet mereka yang berjudul "There Must Be More To Life Than This". Lagu itu dirilis 30 tahun kemudian.

12. Tokoh kartun favorit Michael Jackson adalah Pinokio.

13. Michael adalah seorang vegetarian. Ini menginspirasi banyak orang untuk mengikuti jejaknya.

14. Michael sering terlihat mengenakan kain warna hitam di lengannya, hal tersebut untuk mengingatkan orang-orang bahwa masih banyak anak di dunia yang menderita.

15. Media memberikan Michael beberapa nama panggilan: The Gloved One, Wacko Jacko, Jacko, The King of Pop, dan MJ. Awak media yang sangat akrab dengannya malah memanggil Michael: Smelly!

16. Patung lilin Michael Jackson terdapat di lima Museum Madame Tussaud di seluruh dunia. [][teks @tantedow/bestpictureblog | foto bestpictureblog]