}
Perempuan oh Perempuan..
Fakta

Perempuan oh Perempuan..

by Dewi
Thu, 11-Aug-2016

Kalian kaum pria mau tau hal-hal yang bagi kaum perempuan bikin frustasi dan “ganggu banget”? Yang mungkin aja selama ini menimbulkan sedikit percikan di antara kalian? Ini dari kami, kaum perempuan, supaya kalian pria-pria semakin memahami kami..

#1. Perempuan rela susah makan, susah minum, apalagi di sebuah pesta, untuk menjaga supaya lipstiknya nggak rusak. Coba pikir, kalo lipstiknya belepotan, kamu [pria] juga kan yang risih ngeliatnya?

#2. Perempuan rela tersiksa mengenakan celana yang sebetulnya sudah kesempitan demi terlihat langsing. Bayangin, demi kamu dia sudi susah napas selama beberapa jam.

#3. Perempuan itu kepo-an. Bintik kecil di tubuh bisa membuatnya browsing di internet seharian. Setelah itu ketakutan sendiri karena yang dibaca seram-seram. Yang tumorlah, kankerlah, padahal mungkin itu hanya karena digigit serangga yang dia nggak tau kapan peristiwanya. Tugas kamu untuk menenangkan dia.

#4. Liburan di pantai yang sudah lama dia tunggu-tunggu semakin dekat. Tapi setelah cek kalender, ternyata di tanggal itu bakal haid. Bete! Nah kalo ini ya baik-baiklah kamu di sampingnya ya..

#5. Perempuan rajin waxing supaya kakinya mulus. Terlewat satu spot aja bisa bikin kezelll! Asli. Ini bisa bikin dia merengut dan bolak-balik ngeliat ke spot tersebut. Kalo kamu mau kasih saran, pikirkan dulu matang-matang.

#6. Kalo jalan-jalan ke mal, perempuan senang coba-coba baju di toko. Kalo nggak muat, marah-marah.. Sebaiknya kamu jangan menyinggung soal nomor berapa yang dia coba. Sama sekali jangan.

#7. Perempuan suka ikutan pakai warna lipstik yang lagi tren dan berpikir [atau berharap] penampilannya bakal secantik model iklan lipstiknya. Padahal.. Untuk soal ini sebaiknya kamu jujur, karena kalo bohong pasti bakal ketahuan juga dari seringnya mata kamu menghindari wajahnya.

#8. Perempuan suka sok jaga makanan, menghindari gula, dll. Padahal kalo lagi haid, ya ampuuuun… Kami sarankan kamu cari tau makanan enak dan sehat yang cocok untuk perempuan yang sedang haid, terus beliin deh.

#9. Perempuan suka lama kalo berdiri di depan lemari pakaiannya, pusing, stress.. sebab dia "nggak punya baju". Kamu sabar aja ya..

#10. Ini percakapan yang sering ada di kepala perempuan: “Lapar deh. Tapi kalo makan, berat badan nambah. Tapi kalo nggak makan, kelaparan, makannya jadi banyak, beratnya nambah juga.”

#11. Perempuan tau banget bahwa pakai eyeliner yang rapi dan sama kiri-kanan itu butuh keahlian khusus dan kesabaran. Jadi jangan kamu suruh cepat-cepat ya, kecuali kamu senang dia jadi mirip Amy Winehouse..

Dan ingat, jangan pernah bilang itu semua "hal sepele" kalo nggak mau percikan menjadi badai.. [][teks @tantedow/goodhousekeeping.com | foto youtube.com & wall-pix.net]