}
Maraknya Film Indonesia di Tanah Air
Fakta

Maraknya Film Indonesia di Tanah Air

by Irani
Mon, 02-Oct-2017

Menonton film di bioskop bisa dibilang merupakan satu aktivitas yang disukai oleh semua kalangan. Dari mulai anak kecil, usia remaja, para pekerja kantoran, hingga usia paruh baya, senang mengunjungi bioskop untuk menyaksikan film yang diinginkan. 

Tidak salah jika kemudian film Indonesia banyak bermunculan, terutama sejak era kebangkitan perfilman Indonesia yang ditandai kemunculan film Petualangan Sherina di tahun 2000 dan film Ada Apa Dengan Cinta di tahun 2002.



Film Indonesia hadir di bioskop sebagai pilihan tontonan bagi masyarakat, selain film Barat yang seringnya mendominasi bioskop tanah air. Dan sudah bukan hal baru lagi, melihat para calon penonton berebut untuk mendapatkan tiket atau antre panjang hingga mengular keluar bioskop, untuk menyaksikan film Indonesia. 

Jika melihat reaksi masyarakat yang antusias seperti itu, tentu tidak heran kalau semakin banyak sineas perfilman memproduksi film-film Indonesia berkualitas. Walaupun tidak semua film meraih kesuksesan, tetapi jumlah film Indonesia setiap tahunnya terbilang cukup banyak. Hingga bulan September 2017 ini saja, tercatat sudah ada 84 judul film Indonesia yang tayang di bioskop-bioskop tanah air. Jumlah itu akan terus bertambah karena masih ada beberapa film Indonesia menarik yang akan hadir hingga akhir tahun 2017.

Nah, kalo kamu Commuters, film Indonesia apa sih yang terakhir kamu tonton? [][teks @cha2nisya/id.wikipedia.org | foto berbagai sumber]