}
12 Wanita Pencetak Sejarah
Fakta

12 Wanita Pencetak Sejarah

by Andiska
Tue, 14-Nov-2017

Wanita itu nggak usah punya mimpi tinggi-tinggi.. Wanita itu di rumah saja, nanti juga jadi ibu rumah tangga. Pernah denger kalimat barusan? Atau kamu salah satu yang sering dinasehatin seperti itu?

Seorang wanita bisa kok melakukan hal besar. Bukan cuma untuk dirinya, tapi juga untuk orang lain bahkan untuk merubah dunia. Kami punya buktinya nih Commuters..

#1

Wanita paling setia adalah julukan yang pas untuk wanita ini. Seorang tentara Jerman dikaruniai istri yang rela menemaninya, bahkan sampai ke dalam pengasingan. Yang kayak gini harus diperbanyak populasinya, Commuters..

#2

Margaret Hamilton si wanita jenius yang mampu memprogram proyek Apollo untuk membawa manusia ke bulan. Kabarnya, semua buku-buku di sampingnya itu hasil tulisan tangannya sendiri.

#3

Sosok samurai yang identik dengan kegagahan ternyata bisa terpancar lewat wanita yang satu ini. Hmm.. butuh nyali ekstra nih untuk deketin wanita model begini.

#4

Pasti bangga mendapat gelar “Astronot WanitaPertama”, wanita satu ini dikenal sangat tangguh dan pantang menyerah Commuters, ia juga sering dijuluki sebagai 'Ibu Luar Angkasa'.

#5

Wanita Toronto dihebohkan oleh 2 wanita ini. Pasalnya, ditengah kebiasaan mengenakan pakaian tertutup di tahun 1937, kedua wanita ini malah mengenakan celana super pendek hingga mencuri perhatian publik.

#6

Profesi yang satu ini mungkin jarang diminati oleh seorang wanita, tapi Sarla Thakral mampu menjadi Pilot wanita pertama di tahun 1936 berkat ketertarikannya dengan pesawat terbang. 

#7

Kathrine Switzer berhasil menyelesaikan lomba marathon walaupun mendapat tekanan dari banyak tekanan para saingannya yang semuanya adalah kaum pria. Bahkan, ia pernah ditolak saat mendaftarkan diri karena menjadi wanita pertama yang mengikuti lomba tersebut. 

#8

Usia bukan penghalang bagi nenek berusia 106 tahun ini. Untuk melindungi rumahnya di Armenia, nenek ini berjaga-jaga dengan senjata api. Super kuat!

#9

Gaya dan kesukaan wanita-wanita yang tergabung dalam sebuah geng motor bernama Heel’s Angels ini berhasil mencuri perhatian masyarakat dan membuat para wanita yang menyukai otomotif mengikuti jejak mereka.