}
5 Fakta Alkohol
Fakta

5 Fakta Alkohol

by Pohan
Sat, 25-Nov-2017

Mengonsumsi alkohol dalam jangka panjang bisa menimbulkan kerusakan pada organ tubuh. Meski begitu alkohol juga memiliki sejumlah manfaat inilah faktanya:

» Alkohol tidak berpengaruh pada siklus hidup sel otak. Mengonsumsi alkohol bahkan bisa menguntungkan otak. Periset menemukan anggur merah dapat mencegah timbulnya demensia di hari tua.

» Namun, orang yang minum alkohol dalam jumlah besar untuk jangka waktu yang lama dapat mengalami perubahan serius pada otak dan gangguan mental.

» Iklan minuman beralkohol tidak mengakibatkan penyalahgunaan alkohol. Periset menemukan iklan alkohol hanya memperkuat pengenalan merek minuman beralkohol yang diiklankan.

» Pria yang minum alkohol dalam jumlah sedang memiliki lebih sedikit masalah dengan fungsi ereksi daripada pria minum berlebihan --atau tidak minum sama sekali.

» Menurut penelitian mengonsumsi alkohol tidak menghasilkan kenaikan berat badan yang signifikan pada pria, bahkan terkait dengan penurunan berat badan pada wanita.

» Studi Journal of Nutrition menemukan peminum bir rata-rata tidak memiliki lemak tubuh lebih banyak daripada bukan peminum. Gaya hidup dan faktor genetika lebih cenderung menyebabkan kenaikan berat badan dibandingkan alkohol. [][teks @pohanpow/bactrack.com | foto blogs.discovermagazine.com, Drinkaware]