}
Manfaat Musik yang Perlu Kamu Tau
Fakta

Manfaat Musik yang Perlu Kamu Tau

by Irani
Wed, 20-Dec-2017

Hidup tanpa musik itu pasti bosenin! Iyalah, soalnya musik banyak banget manfaatnya. 

#1 Musik meningkatkan rasa bahagia

Coba dengerin lagu favorit Commuters deh! Dalam beberapa waktu, mood kamu bisa berubah menjadi positif. Hal ini bisa terjadi soalnya otak melepaskan dopamin, neurotransmiter yang meningkatkan perasaan bahagia saat dengerin musik kesukaan. Ajaib ya musik itu!

#2 Musik mengurangi stres

Kamu banyak deadline kerjaan? Atau kerja kelompok yang nggak kelar-kelar? Tanpa sadar bikin kamu stres. Coba dengerin musik deh. Musik dapat menurunkan kadar hormon kortisol dan berefek mengurangi stres. Langsung puter lagu kesukaan sekarang!

#3 Musik mengurangi depresi

Kalau musik meningkatkan mood dan bikin happy, musik juga bisa menurunkan gejala depresi. Hal ini karena beberapa nada dalam musik melepaskan norepinephrine yaitu hormon yang memanggil euforia. Dengerin musik klasik sebelum tidur ampuh buat penderita insomnia atau bagi yang menderita depresi, Commuters.

#4 Musik memperkuat pembelajaran dan memori

Buat beberapa orang, dengerin musik membantu banget buat belajar. Terutama jadi lebih mudah mengingat. Setel lagu favorit pas lagi belajar, bisa bikin Commuters semangat buat ujian di keesokan hari nih!

Jadi, nggak mungkin jauh-jauh dari musik kan? Segitu bermanfaatnya musik dalam kehidupan sehari-hari. Kalau Commuters, kenapa sih suka dengerin musik? [][teks @cha2nisya/akuinginsukses.com | foto freepik.com]