}
Perang di Balik Kelezatan Es Krim
Fakta

Perang di Balik Kelezatan Es Krim

by Pohan
Mon, 01-Jun-2015

Es krim adalah camilan atau hidangan penutup yang terbuat dari susu atau krim, dan gula. Variasinya gelato, sorbet, frozen custard. Konon es krim dikenal dari abad kedua SM meskipun tidak ada tanggal tertentu, asal atau penemu yang disebutkan.

Es Krim menjadi simbol semangat juang yang dapat dimakan selama Perang Dunia II. Setiap cabang militer mencoba untuk mengalahkan yang lain saat menyuguhkan es krim untuk pasukannya.

Untuk pertama kalinya, "floating ice cream parlor” dibuat pada tahun 1945 untuk pelaut di Pasifik Barat. Ketika perang berakhir, dan penjatahan produk susu tak diberlakukan lagi, Amerika merayakan kemenangannya dengan es krim. Amerika mengonsumsi lebih dari 20 liter es krim per orang pada tahun 1946.

Sejak tahun 1940 sampai '70-an, produksi es krim itu relatif konstan di Amerika Serikat. Karena semakin banyak es krim yang dikemas dan dijual di supermarket, es krim tradisional dan soda fountains mulai terganti. Sekarang, es krim yang dijual di toko dan restoran menyajikan berbagai macam rasa yang unik. 5 negara pengonsumsi es krim di dunia yang teratas di dunia adalah: Selandia Baru, Amerika Serikat, Australia, Finlandia, dan Swedia. [][teks @pohanpow/berbagai sumber | foto pixshark.com, blog.codeguard.com]