}
Mandi Shower atau Berendam, Mana yang Lebih Baik?
Fakta

Mandi Shower atau Berendam, Mana yang Lebih Baik?

by Intern
Thu, 19-Apr-2018

Salah satu cara membuat relaksasi dan tubuh menjadi fresh kembali setelah melakukan aktivitas seharian adalah dengan cara mandi. Commuters, kamu lebih milih mana nih? Mandi menggunakan shower atau berendam? 

Tau nggak sih? Menurut dermatologis, mandi menggunakan shower lebih bermanfaat untuk kesehatan kulit lho. Lauren Ploch dari American Academy of Dermatology menjelaskan bahwa meskipun keduanya cocok untuk pembersihan, berendam dalam waktu yang lama  dapat menyebabkan kulit kering.

Commuters, mandi dengan cara berendam dapat membuat mood jelek menjadi bagus lagi lho, karena dapat memungkinkan rasa sedih atau kesal kalian berubah menjadi rasa tenang. Naah kalau lagi badmood, berendam aja!

Ini adalah beberapa manfaat dari mandi menggunakan shower yang harus kamu ketahui.

1. Hemat Air

Mandi dengan berendam dalam bak setidaknya menghabiskan 50 galon air, sedangkan mandi dengan pancuran selama 10 menit hanya akan menghabiskan 25 galon air. Nah, bisa lihat perbedaannya kan. Jangan boros air yaa.

2. Lebih Sehat dan Aman

Mandi dengan berendam mungkin akan membuat tubuh lebih rileks. Sayangnya, berendam terlalu lama dalam bak air justru menempelkan sel-sel kulit mati dan kotoran menempel kembali di tubuh lho Commuters..

3. Efek Relaksasi Bagi Tubuh

Mandi dengan berendam mungkin akan membuat tubuh lebih rileks. Sayangnya, berendam terlalu lama dalam bak air justru menempelkan sel-sel kulit mati dan kotoran menempel kembali di tubuh lho, Commuters..

4. Memperlancar Pernapasan

Pancuran air yang memberikan percikan-percikan di kulit dapat memberikan efek pijatan atau relaksasi pada kulit dan menghilangkan rasa capek. Bahkan para pakar kesehatan alternatif berpendapat bahwa percikan air dari pancuran, air terjun, atau pancuran dapat memberikan khasiat ion negatif.

5. Memperbaiki Mood

Jika kamu mengalami hidung tersumbat, sebaiknya menggunakan air hangat dengan temperatur yang dapat kamu atur. Pengaruh dari semprotan dan suhu dari air hangat yang keluar sangat baik untuk sirkulasi darah, sehingga dapat meringankan hidung yang tersumbat.

Agar lebih merasakan maanfaatnya, yuk dicoba saat pagi hari agar tubuh lebih semangat sebelum melakukan kegiatan. Bagi kalian yang ingin relaksasi setelah penat seharian, maka mandi sambil berendam di bak mandi lebih cocok dilakukan pada sore atau malam hari agar otot kembali rileks. [][teks @syahrima | foto berbagai sumber]