}
Dinda Maurissa, Volunteer Piala Dunia FIFA dari Indonesia
Fakta

Dinda Maurissa, Volunteer Piala Dunia FIFA dari Indonesia

by Intern 2
Wed, 27-Jun-2018

Salah satu peran yang tak bisa dilepaskan dari sebuah pergelaran besar adalah para volunteer [sukarelawan], terlebih yang berhubungan dengan ajang olahraga.

Hal inilah juga yang terjadi di Rusia dalam ajang Piala Dunia 2018.

Dinda Maurissa Hartlan [20 tahun], mahasiswi penerima beasiswa di Saint Petersburg University, asal Balikpapan, merupakan salah satu volunteer dalam pergelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

Di sela-sela kuliahnya, Dinda terjun menjadi volunteer di Piala Dunia Rusia 2018. Mahasiswi manajemen perkeretaapian ini mengaku antusias mengikuti kegiatan ini.

“Kesempatan langka dan mungkin menjadi sejarah baru buat saya, jadi why not,” jawab Dinda ditanya alasan menjadi volunteer Piala Dunia Rusia 2018.

Perlu diketahui FIFA tidak sembarang menerima para volunteer-nya. Persyaratannya, usia minimal para volunteer adalah 18 tahun, memiliki kemampuan bahasa Inggris, dan mengikuti serangkaian tes lainnya. Perekrutan dimulai pada 2016 lalu di Yekaterina, Stolytsina.

“Registrasi online, interview, dapat pengumuman, mengikuti pembelajaran dan pelatihan, sekarang langsung ke TKP, “ ujar Dinda seperti dikutip dari detik.com.

Sukarelawan ini tentunya bertugas untuk membantu pengunjung menemukan jalan yang ingin dituju, menemukan stasiun kereta api maupun bandara serta tempat-tempat wisata utama di Rusia, dan membantu pengunjung yang tidak menguasai bahasa Rusia maupun skrip Cyrillic.

Wah, menginspirasi sekali ya Commuters. Kira-kira ada nggak adik, saudara, teman, bahkan Commuters yang aktif menjadi volunteer juga? [][teks @yolabonnita/detik.com, solotrust.com | foto Instagram Dinda Maurissa]