}
Pelajaran Berharga dari Timnas dan Supporter Jepang
Fakta

Pelajaran Berharga dari Timnas dan Supporter Jepang

by Intern
Tue, 10-Jul-2018

Banyak fakta-fakta menarik selama perhelatan Piala Dunia 2018 berlangsung. Salah satu yang menarik perhatian adalah timnas sepak bola asal Jepang. Setelah kalah melawan Belgia di babak 16 besar dengan skor 3-2, timnas Jepang memberikan kita sebuah pelajaran berharga.

Dilansir dari CNN Internasional, setelah kekalahan tersebut, para pemain meninggalkan sebuah catatan kecil di ruang ganti mereka. Catatan tersebut berbahasa Rusia "spasiba" yang artinya “terimakasih”.


Tak hanya catatan kecil yang ditinggalkan, mereka juga meninggalkan ruang ganti dalam keadaan bersih. Hal ini merupakan sebuah cerminan positif yang dilakukan timnas Jepang dan pendukungnya selama ajang Piala Dunia 2018 berlangsung. 

Sebelumnya, pendukung timnas Jepang tengah menjadi perbincangan dan membuat semua orang berdecak kagum. Para pendukung tim Samurai Biru itu menjadi sorotan setelah membersihkan stadion pasca pertandingan Jepang melawan Colombia pada Juni lalu. 

Begitupun saat pertandingan terakhir ketika Jepang kalah dari Belgia, para pendukung tetap membersihkan stadion di akhir pertandingan. Mereka berlapang dada menerima kekalahan Jepang dan membuktikannya dengan membersihkan Stadion Rostov.


Mereka mengambil sampah-sampah yang ditinggalkan para penonton di stadion dan memasukannya ke dalam kantong sampah. Bukan hanya itu, pendukung timnas Jepang juga sempat memberikan salam penghormatan mereka. [][teks @amuspitasari | foto dailymail.co.uk, usatoday.com, thesun.co.uk, today.com, metro.co.uk]