Padu Padan Warna Yuk
Fashion

Padu Padan Warna Yuk

by Pohan
Sat, 26-Mar-2016

Dari tahun ke tahun pasti ada saja busana tabrak warna yang dikenalkan para desainer. Biasanya yang mengenakan setelan macam itu orang-orang yang berani tampil beda.

Kalau kamu memilih pakaian berwarna netral seperti putih, hitam atau coklat, kamu tidak akan kesulitan menentukan warna pasangannya karena warna-warna netral cocok dan bisa dipasangkan dengan warna apapun.

Pendekatan dalam mengkombinasikan warna pakaian disebut color wheel atau roda warna. Kita kasih nih bocoran padu padan warna [sebagai panduan kamu sambil liat color wheel yah]:




1. Pilih kombinasi warna yang bersebelahan.

Kombinasi dari warna yang saling bersebelahan pada color wheel akan menciptakan efek harmoni yang baik. Contohnya perpaduan warna ungu dengan warna biru-ungu. Kedua warna saling bersebelahan dan menghasilkan perpaduan yang cocok dan pas.

2. Tentukan warna-warna yang saling membentuk sudut 90 derajat.

Cara menentukannya adalah antara warna yang satu dengan warna lain memiliki jarak dua lengan [membentuk sudut 90 derajat] pada color wheel. Contohnya kombinasi warna ungu dengan warna biru-hijau.

Contoh lainnya adalah baju yang berwarna kuning cocok dipadukan dengan celana warna merah-oranye. Perpaduan warna seperti ini akan terlihat lebih menantang dibanding opsi pada poin yang pertama tadi.

Ini tidak hanya berlaku untuk perpaduan atasan-bawahan, kamu juga bisa memadukan warna-warna tersebut untuk kombinasi baju dengan aksesoris seperti sepatu, tas, dan lain-lain.

3. Kombinasikan pakaian dengan warna-warna yang saling berseberangan pada color wheel.

Contohnya perpaduan warna hijau dengan warna merah. Contoh lain adalah perpaduan warna kuning dengan warna ungu. Kombinasi warna ini membuat kamu terlihat mencolok karena karakter dari warna yang dipadukan saling berlawanan.

Tren fashion semakin berkembang. Tidak selalu kita padu padan warna yang senada saja. Mereka yang berani padu padan warna busana dengan warna yang agak berseberangan juga tetap bisa terlihat menarik.

4. Memadukan warna-warna yang ada pada color wheel sehingga kombinasinya membentuk huruf “T”. Lebih jelasnya lihat gambar color wheel berikut ini:



Ketiga warna tersebut selain diaplikasikan pada atasan dan bawahan, juga diaplikasikan pada hal lain yang kamu kenakan, misalnya rompi, sepatu, gelang, jilbab ataupun tas.

5. Kombinasikan warna yang membentuk huruf “X”.

Kombinasi pakaian dengan warna-warna yang membentuk huruf “X” memadukan sampai 4 warna. Ini berarti tidak hanya diaplikasikan pada atasan dan bawahan saja, namun juga bisa diaplikasikan pada tas, sepatu, syal, topi atau aksesoris lain. Kamu bisa memadukan warna kuning-hijau, oranye, merah-ungu dan warna biru. [][teks @pohanpow/informasitips.com | foto danaforlano.com, polyvore.com]