Cara Terlihat Lebih Kurus
Fashion

Cara Terlihat Lebih Kurus

by Sherra
Fri, 20-May-2016

Rasanya kadang nggak pede ya kalau ada bagian di tubuh kita yang besar dan nggak bisa ketutup dengan pakaian. Jadinya kita pun terkesan gemuk. Cara-cara berikut ini bisa jadi cara lain buat yang pengin terlihat lebih kurus..

1. Pakai pakaian berwarna hitam atau warna gelap karena bisa menciptakan ilusi optik yang membuat tubuh terlihat lebih kurus.

2. Koleksi kaos V-necks biar bahu nggak terlihat lebih lebar. Kalau tangan berisi, gunakan kaos lengan 3/4.

foto dailywt.com

3. Baju dengan warna gelap di sekitar pinggang juga bikin badan terlihat langsing.

foto Bellanaija.com

4. Kenakan pakaian dengan ukuran yang pas. Kekecilan atau kebesaran justru membuat badan terlihat lebih gemuk. Pakaian longgar memberi kesan lebih gemuk dan pakaian kecil hanya memperlihatan lipatan badan.

5. Menarik perhatian dengan ikat pinggang bisa membuat kamu terlihat lebih kurus secara instan. Cara lainnya kenakan atasan yang pas dan mengecil di pinggang.

foto dailywt.com

6. Pakai hak tinggi atau platform, baik wanita maupun pria. Hak tinggi membuat postur tubuh berubah. Hak tinggi bisa bikin kaki lebih panjang. Untuk wanita, hindari sendal bertali, flat shoes, dan angkle tied shoes.

foto dailywt.com

7. Kenakan jaket longline atau blazer dengan panjang di bawah pinggul. Itu akan menyembunyikan perut buncit dan 'bleber'. Padukan dengan skinny jeans akan membuat kaki terlihat kecil.

foto dailywt.com

8. Kalau pakai baju garis-garis, pakailah pakaian dengan garis vertikal karena memberikan ilusi hingga terlihat lebih kurus dan tinggi. Hindari garis horizontal.

9. Beberapa pakaian tertentu memiliki model yang justru membuat tubuh terlihat lebih besar. Sebelum membeli baju, pastikan pakaian tersebut pas dengan bentuk tubuh. A-line dress cocok untuk setiap jenis tubuh.

10. Kenakan pakaian dalam yang pas. Jangan sampai daging pada tubuh terlihat terhimpit sisi celana atau bra.

11. Gunakan warna senada dari kepala sampai kaki. Bukan semua warnanya sama, tapi  cocokkan juga kelompok warna yang sama. Misalnya, hitam, krem dan perak, mereka bisa dipadupadankan bersama.