Fashion

Uniqlo Rilis Busana Motif Batik

by Dedi
Tue, 14-Jun-2016

Perusahaaan fashion asal Jepang Uniqlo pekan lalu merilis koleksi busananya di Indonesia yang bermotifkan batik. Motif batik seperti motif parang, kawung, arabesque, sawat, lasem, dan truntum ini hadir di delapan lini melalui teknik print dan tidak sembarangan, brand yang berdiri sejak 1944 ini menggandeng Yayasan Batik Indonesia [YBI] untuk mendesain polanya.

Busana pria dan wanita bermotif batik tersebut dirilis Uniqlo sebagai bagian dari Program Proyek Pemberdayaan Pekerja yang sebagian hasil penjualan akan dialokasikan Uniqlo untuk meningkatkan keterampilan dan kesejahteraan pekerja pabriknya.  


Di Bangladesh program ini telah dilaksanakan tahun lalu dengan lini motif busana sari. Dalam dua bulan semenjak peluncuran prohram tersebut, survey pada pekerja wanita di pabrik Uniqlo menunjukkan peningkatan moral dan kesehatan pekerjanya.

Tak hanya di Indonesia, koleksi batik Uniqlo juga tersedia di 12 gerai Uniqlo seluruh dunia mulai 10 Juni 2016 ini. [][teks @dd_sarwono, jakartaglobe.beritasatu.com, mashable.com | foto uniqlo.com]