Aneka Sandal Wanita
Fashion

Aneka Sandal Wanita

by Sherra
Tue, 28-Apr-2015

Yess.. apapun itu, barang-barang milik wanita pasti beraneka ragam jenisnya. Entah itu baju, sepatu, tas, maupun sandal. Masing-masing jenisnya berbeda pula kegunaannya. Berikut adalah jenis sandal yang biasanya dipakai para wanita.

1. Flip Flop
Sebenarnya ini sih nggak cuma wanita aja yang pakai, tapi juga pria. Kalau ditanya soal kenyamanannya, sendal jepit emang juara. Sandal berbahan dasar karet ini sempat booming karena dipakai salah satu personel boyband Korea yang kakinya sakit selama perjalanan tur Asia. Siapa sangka, sandal jepit Swallow dijual secara online dan dibandrol hingga US$ 20 [Rp 239 ribu].

2. Thong Sandals
Sama-sama termasuk dalam sandal jepit, tapi ini adalah sandal yang bisa digunakan untuk acara-acara tertentu. Biasanya, sandal ini terbuat dari kulit atau bahan sintetis kokoh. Kadang, sandal ini datar atau terdapat sedikit platform dan banyak modelnya.

3. T-Strap Sandals
Sandal dengan tali berbentuk T adalah salah satu sandal minimalis yang sangat nyaman dengan tali mengikat di sekitar pergelangan kaki. Sandal yang terbuka ini cocok digunakan untuk ke pantai karena bisa mengurangi kulit belang akibat terbakar sinar matahari. Biasanya, tipe sandal ini terbuat dari kulit, logam, plastik, atau bahan sintetis. Sandal ini lebih formal dari sandal model thong.

4. Slip-on Sandals
Slip-on adalah tipe sandal yang banyak banget model dan jenisnya. Sandal ini cocok buat wanita yang nggak mau ribet dengan sandal bertali dan butuh kecepatan memakainya. Biasanya, slip-on sandal memiliki tali lebar yang terbuat dari kulit, bahan sintetis, atau bahan kain dengan pola dan warna yang berbeda. Tenang, sandal slip-on nggak cuma datar kok, ada juga yang bermodel wedge dan platform.

5. Gladiator
Dulu, sandal ini diciptakan oleh bangsa Romawi sebagai sandal untuk aktivitas sehari-hari karena nyaman dan kuat. Kini, tentu aja sandal gladiator udah berevolusi menjadi lebih trendy untuk para wanita.

6. Heeled Sandals
Sandal ber-hak ini cocok digunakan dengan gaun pendek atau rok. Sandal ini memiliki tali pada jari-jari dan tali di pergelangan kaki. Tapi banyak juga sandal dengan model tanpa tali untuk pergelangan. Sandal ber-hak ini sering terlihat pada selebriti di red carpet saat acara penghargaan.

7. Wedge Sandals
Kalau heeled sandal berhak lancip, wedge sandal ber-hak tebal dan terkesan lebih santai. Wedges hadir dalam berbagai model. Biasanya berbahan kulit, kanvas, atau bahan sintetis untuk atasnya, dan bahan gabus untuk haknya.

8. Sport Sandal
Sesuai dengan namanya, sandal ini dirancang khusus untuk aktivitas luar ruangan seperti mendaki gunung, memanjat tebing, memancing, kemping, dan sebagainya. Bahan sandal ini berkualitas sehingga aman untuk menghadapi bebagai kondisi alam. Tak ketinggalan sandal ini nyaman dipakai

So, udah berapa pasang sandal yang kamu punya? [][teks @saesherra/berbagai sumber | foto berbagai sumber]